Mengubah Dan Memperbaiki Agar Lebih Baik Lagi

RHEMA HARI INI
Amsal 12:14   Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya.

Pernikahan Sarah dan Fred dilanda pertengkaran terus-menerus tentang tidak perhatiannya Fred kepada Sarah. Dari perspektif Fred, ia hanya terlalu sibuk dalam bisnis pemrograman komputernya, sebuah pekerjaan yang menyita seluruh konsentrasinya. Bagi Sarah, adalah sangat terlalu ketika Fred melupakan ulang tahunnya, bahkan juga lupa ulang tahun pernikahan mereka. Akhirnya, kata Sarah, “Saya memutuskan, bahwa bertengkar dengannya, hanya membuat segalanya menjadi lebih buruk lagi, jadi…, saya duduk dan bertanya kepada diri sendiri, jalan apa yang bisa kuambil? Lalu ia teringat betapa senangnya Fred saat ia memeluk dan menciumnya serta memuji kebaikannya setiap kali Fred membawakan pernik-pernik kecil yang menjadi kesukaannya, ia bertekad akan melakukannya lagi saat ada kesempatan. Beberapa hari kemudian, Fred membawa pulang sebuah buku yang diminta Sarah untuk dibawakan dari perpustakaan, Sarah berterima kasih kepadanya seolah-olah ia baru saja menerima sebuah berlian. “Ia memandang saya seolah saya sudah gila,” katanya, “tetapi saya merasa kalau Fred juga merasa senang.” Setelah beberapa lama, saya melihat bahwa Fred juga kemudian mencari-cari cara untuk menarik perhatian saya, karena ia juga merasa senang dihargai, seperti dulu diawal masa pacaran kami, bagi saya sendiri, saya tidak peduli apa motifasinya, kami menikmati kebersamaan kami, dan hal-hal kreatif yang dilakukan Fred untuk saya.

Kebahagiaan keluarga adalah tanggung jawab bersama seluruh anggota keluarga. Suami, istri dan anak-anak memiliki tanggung jawab yang sama pentingnya di dalam rumah tangga. Dengan memperbaiki cara kita berbicara didalam keluarga, membuat hubungan antara anggota keluarga setiap hari bertambah baik, dan akan membuat keluarga bertambah bahagia. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita MENGUBAH dan MEMPERBAIKI cara kita berbicara kepada keluarga kita, maka keluarga kita pasti akan BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK lagi.

APLIKASI
1. Coba Anda renungkan, perkataan seperti apa saja yang perlu Anda rubah ?

2. Langkah-langkah apa saja yang Anda lakukan agar keluarga Anda semakin hari semakin baik lagi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mampukan kami untuk benar-benar merubah dan memperbaiki setiap perkataan kami agar keluarga kami menjadi lebih baik lagi. Amin.