MENGUCAP SYUKUR SAMA DENGAN MENGHARGAI

RHEMA HARI INI

Ibrani 12:28 (AYT) Karena itu, setelah kita menerima kerajaan yang tidak tergoyahkan, marilah kita menunjukkan rasa syukur dengan mempersembahkan ibadah yang layak kepada Allah, yang disertai rasa hormat dan penuh kekaguman

Udara siang itu sangat panas sekali, Reni pun juga merasakan hal yang sama. Meski ia berada di dalam kantor, namun rasa haus begitu ia rasakan. Ia membayangkan betapa nikmatnya bila ada secangkir es teh manis. Ia pun bergegas ke pantry kantor untuk mencari adakah es disana, namun ternyata hanya ada segelas air putih yang tersisa. Tanpa pikir panjang Reni pun meminum air itu sampai habis serta berkata, “Puji Tuhan!”

Tak disangka ada bos Reni yang sejak tadi mengamati gerak-gerik Reni. Bosnya bertanya, “Hanya minum air saja kenapa bilang puji Tuhan?” Reni pun menjawab, “Udara sangat panas pak, dan saya haus. Saya membayangkan ada es teh manis. Namun puji Tuhan, sekalipun hanya ada segelas air putih tetapi saya masih bisa minum sehingga tenggorokan saya tidak kekeringan.”

Dari hal kecil Reni belajar untuk bersyukur dan menghargai segala sesuatu. Ini yang sering sulit dilakukan kebanyakan orang. Betapa banyak kebaikan, karya dan kemurahan Tuhan, namun berapa banyak juga orang tak mampu mensyukuri dan menghargai hal itu. Kembali saat ini kita diingatkan akan hal ini, jangan sia-siakan, tanggapi dengan hati yang terbuka. Belajar mensyukuri dan menghargai apa yang Tuhan taruh atas hidup kita, maka semakin hari Tuhan akan tambah-tambahkan kepercayaanNya atas hidup kita.

RENUNGAN:

Dengan MENGUCAP SYUKUR berarti kita sedang MENGHARGAI semua hal yang Tuhan kerjakan dalam hidup kita.

APLIKASI:

1. Masihkah Anda sulit bersyukur atas apa yang ada dalam hidup Anda?
2. Apa langkah untuk Anda bisa mensyukuri apa yang Tuhan beri?
3. Hal apa yang mau Anda lakukan untuk meminimkan rasa mengeluh?

DOA UNTUK HARI INI:

Bapa, tak ada alasan untuk kami tidak bersyukur padaMu, sebab kami tahu banyak hal luarbiasa telah Engkau kerjakan atas hidup kami. Tak habis-habisnya kasih setia dan kemurahan-MU atas hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!