Mengupgrade Diri Sendiri

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 28 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Amsal 4:1-27

RHEMA HARI INI

Amsal 4:7 Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian

Top Ittipat, barangkali tidak lebih dikenal daripada produknya yang mulai membanjiri toko-toko di berbagai negara, yaitu Tao Kae Noi, snack rumput laut kering. Keberhasilannya ini tidak lepas dari kemauannya untuk belajar. Saat di bangku sekolah, sebenarnya Top bukan orang yang suka belajar. Tetapi karena keadaan ekonomi orang tuanya yang di ambang kehancuran, mau tidak mau memaksa Top untuk banyak belajar supaya bisa menghasilkan lebih banyak uang dari usahanya.

Diawali dari belajar strategi berjualan yang baik supaya dagangan bisa laris, lalu ia meneruskan belajar tentang menemukan tempat berjualan yang stategis. Dari bisnis jual kacang, Top beralih haluan untuk berbisnis rumput laut goreng. Lagi-lagi ia harus belajar bagaimana cara menggoreng rumput lautnya sehingga bisa menjadi cemilan yang lezat dan renyah. Biaya yang dikeluarkan untuk pembelajaran ini mencapai lebih dari 100 ribu Baht. Dari proses belajar dan belajar yang terus-menerus ini, akhirnya Top Ittipat berhasil membawa bisnis rumput lautnya yang dikenal dengan nama Tao Kae Noi kepada sebuah kesuksesan. Dengan penghasilan 800 juta Baht per tahun (sekitar 300 milyar lebih) dan mempekerjakan 2.000 staf maka Top Ittipat telah berhasil mencatatkan dirinya sebagai “A young billionaire from Thailand.”

Ada benih keuangan yang perlu kita taburkan untuk mengupgrade diri kita, sebab tingkat kemajuan keuangan kita sangat ditentukan dengan tingkat kemajuan kita secara pribadi. Top Ittipat menghabiskan banyak biaya untuk bisa belajar banyak hal, sehingga akhirnya ia bisa meningkatkan bisnisnya dan mengalami keberhasilan.

Jika Anda ingin usaha atau pekerjaan Anda mengalami peningkatan, maka Anda perlu meningkatkan diri Anda sendiri juga. Sebab kapasitas kita menentukan berapa banyak yang bisa dipercayakan kepada kita. Orang-orang yang mengharapkan sebuah kemajuan dan terobosan tetapi tidak mau berubah serta meningkatkan diri, hanyalah orang-orang yang mengimpikan sebuah mimpi yang tidak akan pernah terjadi. Hari ini, ambillah keputusan untuk terus belajar dan meningkatkan diri Anda, sehingga apa yang Anda kerjakan bisa semakin berkembang maju dan tahun ini sungguh-sungguh menjadi tahun kemenangan yang gilang gemilang bagi hidup Anda.

RENUNGAN

Ada benih keuangan yang perlu kita taburkan untuk MENGUPGRADE DIRI KITA sebab tingkat kemajuan keuangan kita sangat ditentukan dengan tingkat kemajuan kita secara pribadi

APLIKASI

Dalam hal apa Anda perlu mengupgrade diri Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Ya Tuhan sebab Engkau senantiasa menyediakan hikmat dan kecerdasan bagi kami. Ajari kami untuk terus mengembangkannya sesuai dengan panggilan dan tugas yang Engkau percayakan kepada kami, sehingga apa yang kami kerjakan terus bertumbuh maju dan memuliakan nama-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Hosea 8-14