Mengutamakan Roh Kudus

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 51:1-19

RHEMA HARI INI
Mazmur 51:13 Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!

Para fans klub sepak bola Liverpool pasti sangat mengenal nama Virgil van Dijk. Sejak didatangkan dari Southampton, peran Van Dijk di lini belakang Liverpool tak tergantikan. Berkat ketangguhannya, Liverpool hanya kebobolan 22 gol dari 38 pertandingan. Bahkan, saat berlaga final Liga Champion Eropa, ia sama sekali tak dapat dilewati lawan. Banyak yang berpendapat, tanpa kehadiran Van Dijk, Liverpool hanyalah tim biasa yang mungkin akan sering kalah. Jauh dari prestasi yang membanggakan. Namun, dengan hadirnya Van Dijk, Liverpool berubah menjadi tim yang sangat ditakuti lawan. Ketiadaan Van Dijk akan menjadi kerugian besar Liverpool, sampai-sampai banyak fans takut kehilangan Van Dijk.

Rasa takut kehilangan seperti ini juga dialami Daud saat ia menyadari kejatuhannya dalam dosa. Mungkin ia memiliki segalanya, takhta, kekayaan, kuasa dan kehormatan, tetapi ia menyadari, semua itu adalah karena urapan serta karya Roh Kudus. Terlebih dari kehilangan jabatan atau kekayaan, Daud sangat takut bila kehilangan Roh Allah dalam dirinya. Sebab ia mengetahui benar, Roh Allah adalah pusat dari segala-galanya yang ia miliki. Tanpa urapan Roh Kudus, ia bukanlah siapa-siapa dan bisa kehilangan semuanya.

Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda menyadari bahwa Roh Allah itu segala-galanya dalam hidup kita dan dalam gereja kita? Sudahkah Anda menyadari bahwa Roh Allah itu adalah sumber segala-galanya dalam hidup kita dan dalam gereja kita? Jika Anda telah menyadarinya, Anda pasti tidak akan pernah mau kehilangan hadirat-Nya. Jika Anda telah menyadarinya, Anda pasti akan selalu rindu akan hadirat-Nya. Jika Anda telah menyadarinya, pasti Dia akan selalu menjadi yang terutama dalam hidup Anda. Kehilangan kedekatan dengan Roh Kudus berarti kita juga akan kehilangan Roh Kehidupan yang akan menghembuskan kebangkitan besar dalam hidup kita.

RENUNGAN
Jangan sampai ROH KUDUS UNDUR dari hidup kita karena kita LEBIH MEMENTINGKAN yang lain.

APLIKASI
1. Apakah yang selama ini lebih Anda pentingkan dalam hidup Anda?
2. Mengapa Anda tidak boleh sampai kehilangan Roh Kudus?
3. Bagaimana Anda dapat menarik Roh Kudus untuk lebih dekat dengan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ampuni kami apabila selama ini kami lebih sering mementingkan pekerjaan dan aktivitas kami. Mampukan kami agar kami bisa lebih mengambil waktu untuk datang bersekutu dengan Roh Kudus. Agar roh kami bisa dibangkitkan dan hidup kami boleh Engkau pakai untuk memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”