Menjadi Bejana Kemuliaan Di Tangan Tuhan

BACAAN HARI INI
Roma 12:1-8

RHEMA HARI INI
Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Satu bola basket di tangan orang biasa dihargai sekitar 19 dolar, satu bola basket di tangan Michael Jordan dihargai sekitar 33 juta dollar. Satu raket tenis di tangan orang yang tidak bisa main tenis tidak berguna, satu raket tenis di tangan Steffi Graft adalah satu kejuaraan Wimbledon. Nilainya tergantung di tangan siapa benda itu berada.

Tongkat di tangan orang biasa dapat menghalau satu binatang liar, tongkat di tangan Musa dapat membelah laut Teberau. Satu ketapel di tangan anak kecil bisa menjadi mainan, satu ketapel di tangan Daud bisa menjadi senjata yang luar biasa. 2 ekor ikan dan 5 roti di tangan orang biasa akan menjadi sepasang sandwich, 2 ekor ikan dan 5 roti di tangan Tuhan dapat memberi makan ribuan orang. Paku di tangan orang biasa dapat digunakan membuat satu kandang burung, paku di tangan Tuhan Yesus menghasilkan keselamatan untuk seluruh dunia. Selalu tergantung di tangan siapa benda itu berada.

Ketika kita menyerahkan hidup kita ke dalam tangan Tuhan untuk dijadikan-Nya bejana kemuliaan-Nya, maka hidup kita akan menjadi sebuah hidup yang sangat berharga dan penuh dengan kemuliaan Tuhan. Ikutilah sesi terakhir dari seri kotbah bulan Januari 2020 “The Year of God’s Glory” atau “Tahun Kemuliaan Tuhan” yang berjudul “The Vessel of Gold” atau “Bejana Kemuliaan.” Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.impactchanel.tv Bagikan link ini kepada kerabat, kenalan, atau keluarga Anda sehingga mereka juga bisa diberkati.

RENUNGAN
Serahkan hidup kita untuk menjadi BEJANA KEMULIAAN di tangan Tuhan.

APLIKASI
1.    Apakah yang dimaksud dengan bejana kemuliaan?
2.    Bagaimana supaya kita bisa menjadi bejana kemuliaan?
3.    Apa yang akan kita alami saat kita menjadi bejana kemuliaan di tangan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur sebab Engkau memilih kami menjadi milik-MU. Terus bentuk dan jadikan kami semakin hari semakin indah, menjadi bejana bagi kemuliaan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”