Menjadi Berkat Bagi Yang Membutuhkan

ReKA | Renungan Keluarga Allah
The Power To Get Wealth #2 | Hari #7
Minggu, 21 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Amsal 19:13-21

RHEMA HARI INI

Amsal 19:17 Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.

Manute Bol, dikenal sebagai seorang pemain NBA tertinggi sepanjang sejarah, dengan tinggi badan mencapai 231 cm. Namun selain itu, ia juga dikenal sebagai seorang pahlawan di negara asalnya, Sudan. Bukan karena ia adalah seorang pemain NBA, tetapi karena sebagian besar dari penghasilannya di NBA, ia sumbangkan untuk para pengungsi perang di Sudan. Tidak kurang dari 84 miliar rupiah penghasilannya ia sumbangkan untuk membantu korban perang Sudan. Ketika ia meninggal karena penyakit kulit yang langka, rakyat Sudan berduka. Manute Bol, telah dikenang sebagai seorang Kristen yang diberkati untuk menjadi berkat bagi yang membutuhkan.

Salah satu alasan Tuhan memberkati kita adalah supaya kita bisa memberkati orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita, sehingga melalui hidup kita nama Tuhan dipermuliakan dan kita bisa menjadi saksi atas kasih Tuhan Yesus kepada banyak orang.

Sudahkah Anda menjadi saluran berkat bagi orang-orang yang membutuhkan di sekeliling Anda? Sadarilah, bahwa akan ada kebahagiaan yang luar biasa ketika kita bisa memberi dan menjadi berkat bagi orang lain yang membutuhkan. Dengan melakukannya, maka Anda menjadi kepanjangan tangan Tuhan untuk memberkati orang-orang di sekeliling Anda.

RENUNGAN

Salah satu alasan Tuhan memberkati kita adalah supaya kita bisa MEMBERKATI ORANG-ORANG MISKIN di sekitar kita.

APLIKASI

Langkah nyata apa yang akan Anda lakukan untuk memberkati orang-orang yang membutuhkan di sekeliling Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, pakailah kami menjadi saluran berkat-MU. Kami rindu kasih-MU dipancarkan kepada orang-orang di sekeliling kami sehingga mereka bisa merasakan kasih-MU memenuhi hidup mereka dan nama-MU dipermuliakan melalui hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mikha