Menjadi Kebanggaan Tuhan

BACAAN HARI INI
Matius 5:13-16

RHEMA HARI INI
Matius 5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Popularitas Adamas Belva Syah Devara, Putri Indahsari Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Gracia Billy Mambrasar, Angkie Yudistia dan Aminuddin Ma’ruf langsung melejit, saat dengan bangga Presiden Joko Widodo mengumumkan pengangkatan mereka menjadi Staf Khusus Presiden. Bukan tanpa alasan ketujuh generasi milenial ini terpilih menjadi orang-orang yang dibanggakan. Sebelum menjadi staf khusus, mereka sudah terlebih dahulu membuktikan prestasi mereka dibidang masing-masing. Dan tentu saja, sebagai staf khusus, mereka mendapatkan fasilitas yang cukup fantastis. Mulai dari gaji sebesar Rp. 51 juta per bulan sampai boleh memiliki asisten pribadi sebanyak lima orang.

Sama halnya seperti seorang Presiden yang akan mencari orang-orang yang bisa dibanggakan untuk kemajuan negara, Tuhan pun demikian. Dia terus mencari anak-anakNya yang bisa dibanggakan. Dan saat sudah menemukannya, maka Dia akan memakainya menjadi tanda ajaib dan terang keuangan bagi generasi ini sesuai dengan firman-Nya dalam Matius 5:15, “Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.”

Ya, bila kita sudah bersinar, maka Tuhan tidak akan membiarkan kita berada di tempat tersembunyi lagi. Cepat atau lambat, Dia akan segera menaruh kita di atas sehingga terang kita bisa lebih bersinar dan menjadi berkat bagi lebih banyak orang untuk hormat kemuliaan namaNya.

RENUNGAN
Saat hidup kita menjadi KEBANGGAAN TUHAN, Dia akan mengangkat kita menjadi TANDA AJAIB dan TERANG KEUANGAN bagi generasi kita.

APLIKASI
1. Menurut Anda bagaimana definisi orang yang bisa dibanggakan?
2. Jika dengan jujur menilai diri Anda sendiri, apakah Anda sudah menjadi orang yang bisa dibanggakan Tuhan?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar Tuhan bangga kepada Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, kami rindu menjadi anak-anak kebanggaan-Mu. Mulai hari ini kami mau berkomitmen untuk terus bangkit dan bersinar agar bisa menjadi tanda ajaib dan terang keuangan bagi generasi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin