Menjadi Kepanjangan Tangan Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 40-42
Kisah Para Rasul 27:1-26

BACAAN HARI INI

Yesaya 61:1-8

RHEMA HARI INI

Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Ibu Sugi adalah seorang perawat biasa di sebuah rumah sakit di Yogyakarta. Suatu kali, suaminya mengalami luka parah di bagian kakinya sampai tidak bisa berjalan. Ia merawat suaminya dengan sungguh-sungguh. Ia teringat akan kisah Yehezkiel yang diperintahkan oleh Tuhan untuk bernubuat bagi tulang-tulang kering dan karena nubuatannya, tulang-tulang kering itu bisa bangkit dan hidup kembali. Sambil merawat kaki suaminya, ia pun memperkatakan nubuatan sambil membayangkan bagaimana tulang-tulang itu perlahan-lahan menyatu kembali, tumbuh daging, sampai menjadi hidup kembali. Sungguh ajaib! Setelah beberapa waktu berlalu, suaminya bisa berjalan kembali!

Hal yang sama Bu Sugi lakukan ketika ia merawat pasian-pasien yang dipercayakan kepadanya. Ketika dokter memprediksi bahwa sakit dari pasiennya akan lama, Bu Sugi memperkatakan doa-doa kesembuhan ketika merawat mereka. Dan hasilnya, sungguh luar biasa. Pasien-pasiennya mengalami kesembuhan dengan cepat, bahkan diluar prediksi dokter.

Ibu Sugi hanya perawat biasa, tetapi kita melihat ada kuasa yang besar ketika ia menjalankan tugas-tugasnya. Itu karena Ibu Sugi MAU BANGKIT MENJADI TERANG. Tanpa ia sadari, ia dibawa Tuhan masuk ke level yang lebih lagi, yaitu menghancurkan kutuk sakit-penyakit, membebaskan jiwa-jiwa dari kutuk dan mendeklarasikan kebebasan. ITU JUGALAH YANG DIKEHENDAKI TUHAN BAGI KITA SAAT INI, yaitu bangkit, menjadi terang dan dipakai Tuhan untuk membebaskan jiwa-jiwa yang menjadi tawanan dari sakit-penyakit, kutuk kemiskinan, kutuk kegagalan, dan segala macam kegelapan, supaya terang kemuliaan Tuhan semakin nyata. Karena itu, mari kita responi apa yang menjadi panggilan Tuhan bagi kita saat ini. Bangkitlah dengan roh yang perkasa yang sudah Tuhan taruh dalam diri kita. Apa pun pekerjaan kita, di mana pun Tuhan tempatkan kita, jadilah kepanjangan tangan Tuhan untuk mulai berdoa dan menghancurkan kutuk-kutuk yang ada dan semua bentuk kegelapan, supaya terang kemuliaan Tuhan benar-benar datang dan kita memenuhi mandat untuk mengambil alih kota serta bangsa bagi-Nya.

RENUNGAN

Tuhan mau kita MEMBEBASKAN bangsa kita dari SEMUA BENTUK KEGELAPAN dan MENGGANTINYA dengan TERANG KEMULIAAN TUHAN.

APLIKASI

1. Pekerjaan/kewajiban/bagian apa yang Tuhan sedang percayakan kepada Anda saat ini untuk Anda jalani di keluarga, studi, ataupun di tempat kerja Anda?
2. Sudahkan Anda menyadari bahwa Tuhan mempunyai maksud dan tujuan dengan menempatkan Anda di sana? Mintalah rhema dari Tuhan!
3. Komitmen apa yang bisa Anda ambil untuk mulai bangkit dan menjadi terang? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih atas apa pun yang Tuhan percayakan kepada kami saat ini. Ajarkan kami, Tuhan, supaya kami mampu melhat seperti Engkau melihat, bahwa begitu banyak jiwa-jiwa yang membutuhkan kebebasan dari kegelapan. Pakai kami supaya kami bisa menjadi kepanjangan tangan-Mu, ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”