Menjadi Orang Yang Spesial Di Hati Tuhan

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Efesus 3:16-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

Leony adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Ibunya yang seorang janda berusaha sekuat tenaga menghidupi dan mencukupi kebutuhan keempat anaknya. Berbagai pekerjaan dilakoni, dari dini hari sampai petang tak kenal lelah ia bekerja. Sampai di rumah, tentu tenaga sudah terkuras. Leony selalu menyambut ibunya dengan segelas teh manis hangat. Ia pun memberikan pijatan di bahu ibu, melepaskan semua kelelahannya. Sambil membantu pekerjaan ibu di rumah, Leony dan ibunya bertukar cerita tentang kegiatan mereka seharian tadi. Leony tak pernah mengeluh tentang keadaan mereka, bahkan ia selalu menunjukkan rasa terima kasih pada ibunya yang telah bersusah payah. Walaupun ibu sangat menyayangi semua anaknya, Leony mendapat tempat spesial di hati ibunya. Hubungan mereka yang begitu dekat membuat Leony betul-betul bisa merasakan besarnya kasih ibu pada anak-anaknya, dan hal ini yang membuat Leony selalu bisa bersyukur.

Seperti Tuhan yang tidak pernah pilih kasih dalam mengasihi semua anak-anakNya, tetapi ada orang-orang tertentu yang bisa merasakan dan mengalami kasih Allah itu dalam skala yang jauh lebih besar dari kebanyakan orang. Mereka inilah yang membangun kehidupan Pondok Daud. Selalu ada pujian, penyembahan, dan ucapan syukur dalam hidup mereka, sebagai wujud cinta dan pengagungan pada Tuhan. Orang-orang inilah yang menjadi spesial di hati Tuhan, dan mereka pun mengalami begitu banyak perlakuan-perlakuan yang sangat spesial dari Tuhan.

Jangan sampai kita hanya menjadi jemaat biasa, tetapi jadilah jemaat kesayangan Tuhan, jemaat prioritas dalam kerajaan sorga. Jadilah jemaat yang bukan hanya dikasihi Tuhan, tetapi membuat Tuhan makin tertarik, makin jatuh cinta pada kita. Maka kita akan dibuat terkesima melihat ekspresi besar kasih-Nya yang akan membanjiri hidup kita. Terobosan demi terobosan, mujizat demi mujizat akan terjadi dengan sangat mudah dan cepat dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN
Jadilah orang yang SPESIAL di hati Tuhan, agar kita bisa MERASAKAN dan MENGALAMI besarnya kasih Allah dalam SKALA YANG MELEBIHI orang lain.

APLIKASI
1. Sebesar apakah Anda merasakan dan mengalami kasih Tuhan dalam hidup Anda?
2. Bagaimana Anda mengungkapkan rasa syukur dan cinta Anda pada Tuhan?
3. Menurut Anda, orang yang bagaimanakah yang membuat Tuhan tertarik bahkan jatuh cinta?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, saat kami menyadari betapa besarnya kasih-Mu pada kami, tak ada lain yang bisa kami naikkan kecuali ucapan syukur tiada habisnya. Engkau sungguh teramat baik pada kami, dengan apa kiranya kami membalas segala kebaikan-Mu. Pakailah kami Tuhan sesuai dengan kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”