Menjadi Orang Yang Tuhan Cari

BACAAN HARI INI
Efesus 5:1-21
RHEMA HARI INI
Efesus 5:8-9 Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran,
Masakan atau makanan selezat apapun, akan tampak tidak menarik atau paling tidak membuat orang enggan melirik, jika ditempatkan dalam wadah yang jelek dan kotor. Begitupun minuman anggur mahal dan langka, tidak mungkin ditaruh dalam wadah yang kumuh. Hanya wadah-wadah atau bejana-bejana terindah yang patut digunakan untuk acara-acara penting.

Di tahun kemuliaan Tuhan ini, Tuhan mencari orang-orang yang bisa dipakai untuk melakukan maksud yang mulia. Tahun ini Tuhan akan melakukan hal-hal yang sangat besar yang penuh dengan kemuliaan. Dan Tuhan  butuh orang-orang yang bisa dipakai untuk jadi sarana, jadi saluran, jadi wadah untuk melakukan maksud-Nya yang mulia itu.

Tidak masalah sekelam apa masa lalu kita, jika sekarang kita sudah bertobat menjadi anak-anak Allah dan menyediakan hidup kita untuk dipakai Tuhan (Efesus 5:8), maka anugerah Tuhan akan melayakkan kita. All these pieces, broken and scattered. In mercy gathered, mended an whole. Sepenggal lirik lagu Broken Vessels, yang intinya adalah seorang yang menerima anugerah dan kasih karunia. Sehingga hidupnya yang dulu hancur bagaikan bejana rusak, Tuhan pulihkan menjadi sebuah bejana emas. Jadi siapapun kita, mantan apapun kita, jangan ragu datang pada Tuhan. Terus jaga hidup dalam pertobatan dan kekudusan sehingga kita layak jadi perabot emas dalam kerajaan Allah. Perabot emas yang menjadi wadah kemuliaan Tuhan, maka lihatlah hidup kita akan semakin penuh dengan kemuliaan Tuhan. (PF)

RENUNGAN
Jadilah orang yang TUHAN CARI untuk melakukan MAKSUD MULIA, maka hidup kita akan semakin PENUH DENGAN KEMULIAAN TUHAN.
APLIKASI
1.    Apakah yang dimaksud dengan perabot atau bejana emas dalam dalam rumah Tuhan?
2.    Sudahkah Anda menangkap pesan Tuhan hari ini, bahwa Tuhan mencari orang yang bisa dipakai untuk maksud mulia-Nya?
3.    Apakah Anda rindu untuk dipakai Tuhan sebagai wadah kemuliaan-Nya? Bagaimana supaya Anda bisa menjadi orang yang dicari Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terima kasih atas kesempatan yang Kau berikan pada kami untuk menjadi perabot emas dalam kerajaan-Mu. Meskipun kami masih jauh dari sempurna, tapi kasih karunia-Mu akan membawa kami maju selangkah-demi selangkah menjadi wadah yang berguna bagi kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.