Menjadi Pemenang Jiwa

BACAAN HARI INI
Matius 28:16-20

RHEMA HARI INI
Matius 28:19-20 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 20. dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Mansur Sang adalah seorang warga Iran yang bertobat dan menerima Yesus sebagai Juru Selamat ketika ia sedang melakukan perjalanan dari Iran ke Israel sebagai seorang Baha’i (agama independen dan bersifat universal, bukan sekte dari agama lain). Setelah menjadi Kristen, Mansur menjadi tukang cabut gigi di sebuah kampung. Sambil bekerja, ia selalu membawa Kitab Suci dan memberitakan Injil. Uniknya, Mansur adalah seorang buta aksara, ia bahkan tidak dapat membaca Kitab Suci! Namun ia ingin orang lain mendengarkan kabar baik, yaitu Injil.

Pernah suatu kali, ketika Mansur sedang memberitakan Injil, ia ditangkap polisi. Seorang kepala polisi yang menganut aliran Baha’i menginterogasi Mansur dan menanyakan berapa harga Kitab Suci itu. Mansur pun mengatakan bahwa Kitab itu gratis. Sontak kepala polisi tersebut tertawa sembari menunjuk rak buku yang ada di ruangannya, “Lihat! saya membayar mahal untuk buku-buku itu!”

Mansur kemudian menunjuk bola lampu yang ada di kantor itu, “Untuk mendapatkan aliran listrik ini Anda harus membayar, bukan? Lalu, apakah Anda harus membayar untuk mendapatkan sinar matahari?” Kepala polisi itu terdiam. Mansur melanjutkan, “Buku-buku Anda seperti bola lampu ini, Anda harus membayar tetapi hanya mendapat sedikit terang. Kitab Suci ini adalah Firman Allah yang memiliki terang seperti matahari. Anda tidak perlu membayar untuk mendapatkan sinar matahari. Kitab ini akan diberikan secara cuma-cuma bagi mereka yang mau menerimanya.”

Walaupun hanya berprofesi sebagai seorang tukang cabut gigi, Mansur diutus Tuhan menjadi pemenang jiwa melalui pekerjaannya. Tuhan pun menginginkan setiap umat pilihan-Nya terlibat aktif untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang melalui profesinya masing-masing. Apapun pekerjaan Anda dan berapa pun usia Anda, Anda diutus Tuhan menjadi pemenang-pemenang jiwa untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang. Milikilah hati sebagai pemenang jiwa. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Dalam setiap misi besar-Nya, Tuhan tidak bekerja sendirian. Tuhan selalu mengutus PEMENANG-PEMENANG JIWA untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang.

APLIKASI
1. Maukah Anda dipakai Tuhan untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, utuslah kami menjadi pemenang-pemenang jiwa. Ajari kami untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ezra 1-2
Markus 8:22-38