Menjadi Saluran Memperluas Kerajaan Allah

RHEMA HARI INI
Matius 5:16 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Pada suatu hari di bulan Desember yang dingin di New York City, seorang anak laki-laki kecil yang bertelanjang kaki berumur kira-kira sepuluh tahun berdiri di depan sebuah toko sepatu di Broadway. Ia mengintip dengan rasa kepingin melalui kaca etalase, gemetar karena kedinginan. Seorang wanita mendekatinya dan berkata, “Anak muda, mengapa engkau memandang dengan begitu kepingin melalui kaca itu?” Anak itu menjawab, “Aku sedang memohon agar Tuhan memberiku sepasang sepatu.” Wanita itu menuntunnya masuk ke dalam toko sepatu itu, meminta pelayan toko untuk membawakan enam pasang kaos kaki untuk anak itu, ia lalu meminta pelayan toko yang lainnya untuk menyediakan sebaskom air dan handuk kecil, dengan cepat pelayan itu melakukannya. Wanita itu membawa anak laki-laki itu ke belakang toko, membasuh kakinya dan ia memasangkan sepasang kaos kaki ke kaki anak itu. Lalu mencobakan beberapa pasang sepatu dan akhirnya ia membeli sepasang yang kuat dan bagus untuk anak itu. Wanita yang baik hati itu membungkus kaos kaki yang tersisa dan memberikannya kepada anak itu. “Aku yakin engkau merasa lebih nyaman sekarang,” katanya sambil tersenyum. Anak itu memegang tangannya, memandang wajahnya dan dengan air mata berlinang bertanya, “Apakah anda istri Tuhan?”

Ketika uang digunakan dengan bijaksana oleh anak Tuhan, uang akan menjadi alat yang sangat berguna untuk memperluas kerajaan Allah dan sebaliknya disaat uang dipakai oleh orang-orang dunia maka uang itu akan menjadi alat yang sangat kejam. Menjadi renungan kita bersama hari ini, apakah kita sudah bijaksana menggunakan uang yang Tuhan percayakan kepada kita? Ataukah kita membelanjakan uang yang ada hanya untuk memuaskan nafsu duniawi kita saja? Tujuan Tuhan memberkati kita adalah untuk menjadi berkat bagi orang lain, menjadi saluran berkat bagi banyak orang, dan menjadi alat yang berguna untuk memperluas kerajaan Allah. Amin, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
Kebenarannya adalah lebih baik UANG BERADA DI TANGAN KITA anak-anak Tuhan untuk DIPAKAI MEMPERLUAS KERAJAAN ALLAH daripada sia-sia di tangan orang yang tidak mengenal Tuhan.

APLIKASI
1. Coba Tanya diri Anda apakah sebagai anaka Tuhan, Anda sudah mengelola uang dengan baik ?

2. Langkah nyata apa yang akan Anda lakukan dengan uang yang sudah Tuhan percayakan itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur Bapa karena sebagai anak-anak Mu, kami Engkau percayai untuk mengelola keuangan. Ajarkan kami untuk terus mengelola uang itu dengan baik bagi kemuliaan Mu. Amin