Menjadi Tanda Ajaib Kemuliaan Tuhan

BACAAN HARI INI
Keluaran 34:1-35

RHEMA HARI INI
Keluaran 34:10 Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Bila Bill Gates menjatuhkan 1000 dolar atau 14 juta rupiah dan perlu waktu 4 detik untuk mengambilnya, ia bisa saja mengabaikan, sebab dalam waktu yang sama, saldo rekeningnya telah bertambah 1000 dolar. Mark Zuckerberg, pemilik Face Book, butuh 2 menit untuk menggosok gigi, dan selama 2 menit itu kekayaannya bertambah 834 juta. Mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana mungkin berkat materi dengan jumlah begitu fantastis, datang semudah itu dalam hidup mereka.

Rahasianya, mereka adalah dermawan dan pemberi yang tidak tanggung-tanggung. Bos Microsoft, Bill Gates sedikitnya telah mengalirkan dana 27 miliar USD melalui yayasan amal miliknya, Bill & Melinda Gates Foundation. Mark Zuckerberg menyumbang 1,9 miliar USD untuk badan amal yang dibuatnya, Chan Zuckerberg Foundation. Kontribusi mereka sangat besar dan menjadi berkat bagi banyak orang, seperti baru-baru ini Bill Gates ikut menyumbang untuk penanggulangan virus Corona.

Seberapa banyak kita mau peduli dan berbagi, menentukan seberapa besar berkat Tuhan akan disalurkan melalui kita. Lebih dari keinginan melihat anak-anakNya hidup berkecukupan, Tuhan ingin kita bisa diberkati-Nya berlimpah-limpah, agar kita bangkit dan menjadi terang. Menjadi tanda ajaib kemuliaan Tuhan yang turun atas kita, dan juga bagi mereka yang kemudian percaya. Tuhan ingin membangkitkan umat-Nya menjadi terang dunia, TERANG KEUANGAN ketika dunia sedang dalam kegelapan seperti sekarang ini. Tuhan punya rencana besar bagi Indonesia. Jika nanti hal ini sudah tergenapi, jangan lupa untuk apa Tuhan memberkati keuangan kita. Jadilah saluran berkat untuk memajukan pekerjaan Tuhan dan memperluas kerajaan Allah, sehingga Indonesia mengalami Great Revival dan kemuliaan Tuhan yang luar biasa. Maka kita tidak lagi dibawa Tuhan berjalan, tidak lagi berlari, tapi terbang tinggi bagai rajawali melakukan perkara-perkara besar bagi kerajaan Allah. (PF)

RENUNGAN
Tuhan ingin kita BANGKIT dan MENJADI TERANG sebab Dia ingin menjadikan kita sebagai TANDA AJAIB bagi sekeliling kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda bisa melihat gambar besar dan rencana Tuhan atas Indonesia?
2. Sudah siapkah Anda dipakai dalam kegerakan terbesar akhir jaman?
3. Apa yang akan Anda lakukan bila Tuhan memakai Anda menjadi terang keuangan? Apa komitmen Anda pada Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya dan kami imani, bahwa perjanjian berkat-Mu juga berlaku atas kami. Tuhan, kami rindu bisa menjadi berkat bagi orang lain. Kami ingin berbuat banyak bagi pekerjaan dan kerajaan-Mu. Bangkitkan dan jadikanlah kami terang. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.