MENJADI TIM YANG KOMPAK DAN BERSATU MENGHADAPI MASALAH DALAM KELUARGA

RHEMA HARI INI

Mazmur 133:1 Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!

Maria Mirma, salah seorang jemaat gereja kita, dalam kesaksiannya menceritakan bahwa ia memiliki riwayat hipertiroid dan asma. Kehamilan putra pertama masih dalam kondisi aman, tetapi pada kehamilan putra ke dua, Maria harus masuk ICU karena serangan jantung. Dokter menyebutnya tirotoksikosis. Sampai setelah melahirkan, Maria masih harus tetap di ICU, tetapi puji nama Tuhan, putra keduanya sehat sampai hari ini. Di tahun 2021, secara tak terduga, Maria kembali mengandung. Hal ini membuatnya sangat risau, marah dan sedih. Sampai terbersit keinginan untuk menggugurkan kandungannya. Sebab ia tahu kondisi tubuhnya dan ia takut keluarga akan mengatakan, “Sudah tahu penyakitan, masih saja hamil. Apa tidak bisa jaga diri?”

Tetapi Tuhan teramat baik, suami Maria justru menghibur dan menguatkan, “Tuhan pernah menolong kita, pasti Dia akan menolong lagi. Jangan kuatir, ayo semangat.” Karena khawatir, mereka berdua menemui beberapa dokter sekaligus. Dokter kandungan, dokter paru, dokter jantung dan juga dokter kulit. Ketika hasil lab menunjukan hal yang kurang baik, Maria kembali down. Bersyukur Maria mempunyai keluarga rohani yang selalu mendukung. Salah satu fulltimer gereja kita mengatakan,” Ayo perkatakan iman. Sukacita sebab Tuhan percayakan 1 anak lagi dengan kondisi seperti itu. Bukankah ini sangat luar biasa Tuhan mau memakai hidupmu untuk memuliakan-Nya.” Satu perkataan yang menjadi kekuatan dan selalu diingat oleh Maria, ANAK ADALAH ANUGERAH YANG TIDAK BISA DIBELI. Maria pun menjalani kehamilan dengan tidak ada beban dan sampai saat ini keadaannya makin baik dan jauh lebih sehat.

Saat menghadapi masalah dalam keluarga, sangat penting bagi kita untuk makin bersatu dan menjadi tim yang kompak. Sebab segala sesuatu dihadapi bersama-sama akan menjadi sebuah kekuatan yang sangat hebat dan mampu menyelesaikan masalah dengan lebih cepat. Inilah salah satu wujud dari rasa memiliki dalam keluarga. Saat kita bisa mewujudkannya, maka keluarga kita akan menjadi keluarga yang sukses dan bahagia di dalam Tuhan.

RENUNGAN:

Saat MENGHADAPI MASALAH dalam keluarga, jadilah TIM yang KOMPAK dan BERSATU BERSAMA untuk menyelesaikan konflik yang ada.

APLIKASI:

1. Bagaimana cara keluarga Anda dalam menghadapi masalah selama ini?
2.Menurut Anda, apa yang menyebabkan keluarga tidak bisa bersatu saat menghadapi masalah dalam keluarga?
3. Apa upaya Anda untuk menjadikan keluarga Anda tim yang kompak dan bersatu ketika menghadapi masalah keluarga?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapaku yang baik, kami membawa hidup kami dan keluarga kami kedalam tangan-Mu. Tumbuhkan rasa memiliki dalam hati setiap anggota keluarga kami, sehingga kami bisa jadi satu tim yang kompak dalam menyelesaikan setiap pergumulan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!