MENJADIKAN SELAMATKAN JIWA AKTIVITAS YANG PALING KITA NIKMATI

BACAAN HARI INI

1 Timotius 1:12-17

RHEMA HARI INI

1 Timotius 1:12 Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku—

Beberapa waktu yang lalu, di beberapa daerah sempat viral foto orang-orang yang sedang antri hanya untuk membeli sepeda. Ya, sejak pandemi Covid-19 mewabah di seluruh dunia, banyak orang yang memilih berolah raga dengan bersepeda. Tak tanggung-tanggung, banyak orang yang rela merogoh kocek hingga ratusan juta demi untuk menyalurkan hobi yang sedang fenomenal saat ini. Bukan hanya uang, tapi juga ada waktu yang harus di khususkan untuk bisa gowes bersama teman atau keluarga.

Sebenarnya sah-sah saja kita menyalurkan hobi bersepeda atau kegemaran lainnya. Tuhan dan para rasul-Nya pun memiliki kegemaran yang sangat disukai yaitu MENYELAMATKAN JIWA. Saking gemarnya untuk menyelamatkan jiwa-jiwa, sering kali Yesus sampai lupa makan dan harus diingatkan oleh murid-muridNya (Yohanes 4:31). Kepada Timotius, Rasul Paulus juga mengatakan bagaimana ia sangat bersyukur sudah dipercayakan pelayanan yang notabene adalah untuk menjangkau dan menyelamatkan jiwa. Padahal untuk itu Paulus harus membayar harga yang sangat mahal, ia adalah Rasul yang paling sering dipenjarakan dan didera dalam pelayanannya untuk selamatkan jiwa. Semua ini dikarenakan bagi Yesus, Paulus dan para Rasul, menyelamatkan jiwa itu adalah sebuah kenikmatan yang luar biasa.

Bagaimana dengan kita, apakah kegiatan yang paling kita nikmati? Apakah itu hobi kita? Seberapa banyak yang sudah kita korbankan untuk hobi itu? Hari-hari ini kita terus diingatkan bahwa dunia sedang ada di dalam kegelapan, banyak jiwa-jiwa yang harus diselamatkan. Ini saatnya kita berpikir ulang, sudah tepatkah pengorbanan yang kita lakukan? Untuk kepentingan siapa dan untuk kesenangan siapakah kegiatan atau hobi yang kita lakukan? Lewat kegerakan apostolik kita diajarkan untuk memiliki hati seorang Rasul, yang selalu ingin untuk selamatkan jiwa. Hati yang membuat kita merasa selamatkan jiwa adalah aktivitas yang paling kita nikmati, lebih daripada hobi kita selama ini. Sebab jika kita berhasil selamatkan jiwa, kita pasti merasakan bahwa memenangkan jiwa mendatangkan suatu kenikmatan, kepuasan, dan sukacita ilahi yang tidak akan bisa kita rasakan dan dapatkan dari dunia ini.

RENUNGAN

Lebih daripada melakukan semua hobby kita, biarlah SELAMATKAN JIWA menjadi AKTIVITAS YANG PALING KITA NIKMATI.

APLIKASI

1. Apakah hobi atau aktivitas yang selama ini paling Anda nikmati?
2. Pernahkah Anda berhasil selamatkan jiwa? Apa yang Anda rasakan?
3. Bagaimana cara Anda untuk menjadikan selamatkan jiwa sebagai aktivitas yang paling Anda nikmati?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, kami mau bersyukur atas panggilan-Mu untuk selamatkan jiwa dalam hidup kami. Ampuni kami bila Engkau menemukan kami
lalai dalam mengerjakannya. Mulai saat ini kami mau berkomitmen untuk
menjadikan aktivitas menyelamatkan jiwa sebagai hobi yang tidak bisa kami
tinggalkan. Mampukan kami ya, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!