MENJADIKAN TUHAN SEBAGAI SUMBER KEKUATAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 68:36 Allah adalah dahsyat dari dalam tempat kudus-Nya; Allah Israel, Dia mengaruniakan kekuasaan dan kekuatan kepada umat-Nya. Terpujilah Allah!

Kisah Daud melawan Goliat, tentu sudah sangat tidak asing bagi kita. Bagaimana seorang gembala kecil mampu mengalahkan prajurit raksasa hanya dengan seumban batu kali. Kisah ini tentunya bukan sekedar isapan jempol atau sekedar dongeng anak sekolah Minggu, tetapi merupakan bukti nyata pertolongan Tuhan yang ajaib bagi umat yang mengandalkan-Nya. Ada beberapa hal menarik yang dapat kita ambil dari peristiwa Daud melawan Goliat. Pertama, Daud sangat yakin bahwa Tuhan yang ia sembah, lebih besar, lebih hebat dan lebih dari mampu untuk mengalahkan Goliat. Dan yang kedua, dengan Tuhan sebagai sumber kekuatannya, Daud tanpa ragu ataupun gentar, berlari ke arah Goliat dan langsung menyerangnya dengan satu serangan mematikan.

Karakter dan iman Daud kepada Tuhan ini perlu kita terapkan dalam kehidupan kita. Daud tidak takut kepada Goliat yang seukuran raksasa karena ia mengerti bahwa sebesar apapun Goliat, ia punya Allah yang jauh lebih besar. Bagaimana Daud menempatkan Tuhan sebagai sumber kekuatan dan pertolongan, merupakan teladan bagi kita. Terutama saat menghadapi krisis dan tantangan. Sebesar apapun masalah yang kita hadapi, ingatlah bahwa Tuhan kita lebih besar! Jangan melihat masalah kita, tetapi pandanglah Allah yang perkasa dan sanggup menolong kita.

Anggaplah semua permasalahan kita sebagai cara Tuhan untuk membentuk kita menjadi lebih kuat dan layak menerima kemenangan yang lebih besar. Seperti Daud yang sebelumnya diuji melawan singa dan beruang sebelum akhirnya berhasil mengalahkan Goliat, begitupun kita di latih supaya mampu mengalahkan raksasa-raksasa masalah dan beroleh kemuliaan. Oleh karena itu janganlah kuatir dan gentar sebab kita punya Allah yang hebat. Jangan pula takabur dengan mengandalkan kekuatan sendiri. Tetapi andalkan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kekuatan, maka kita akan menerima pertolongan yang ajaib dari Tuhan. Amin.

RENUNGAN

Jadikan TUHAN sebagai SUMBER KEKUATAN dan terimalah PERTOLONGAN AJAIB dari Tuhan.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda memiliki masalah besar yang diluar kemampuan Anda?
2. Sudahkah Anda menjadikan Tuhan sebagai sumber kekuatan dan pertolongan dalam menghadapi masalah tersebut?
3. Dengan cara bagaimana Anda mengaplikasikan hidup yang mengandalkan Tuhan sebagai sumber kekuatan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas kekuatan dan pertolongan yang senantiasa Kau berikan dalam hidup kami. Ampuni kami Tuhan yang seringkali meragukan-Mu. Mampukan kami untuk selalu mengandalkan Engkau dalam segala perkara, sehingga kami layak menerima pertolongan-Mu yang ajaib. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!