MENJAUH DARI TUHAN MEMBUAT HILANGNYA HATI UNTUK REVIVAL

RHEMA HARI INI

Yeremia 17:5 Beginilah firman TUHAN: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Setelah menikah, seorang pemuda memiliki tiga anak. Pemuda tersebut tidak ingin anak-anaknya miskin seperti ia dulu, jadi ia bekerja lebih keras. Pemuda itu bekerja setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Setelahnya ia berkeliling dengan mengendarai tuk-tuk listrik, mengantarkan orang-orang demi menghasilkan uang tambahan. Akhirnya pemuda tersebut pulang sekitar jam 2 pagi dan hanya tidur sekitar tiga atau empat jam setiap malam. Bukan itu saja, ia juga menggunakan cuti empat hari yang ia dapatkan setiap bulan untuk bekerja sambilan sebagai sopir taksi.

Pemuda ini dulunya adalah seorang aktivis gereja. Sebagai kaum muda, ia dan teman-temannya rajin mengunjungi tempat-tempat penampungan anak-anak terlantar dan gelandangan. Mereka membawakan makanan, selimut, pakaian dan apapun yang mereka dapatkan sebagai hasil sumbangan. Kedatangan mereka selalu disambut hangat dan dengan begitu mereka bisa memberitakan Injil dengan mudah. Kini karena kesibukannya, si pemuda sangat jarang bisa beribadah. Ia juga tidak lagi punya energi dan keinginan untuk memberitakan Injil kepada teman-teman sekerja ataupun penumpangnya, sebab seringkali badannya terlalu lelah untuk sekedar berbincang ringan.

Hidup yang mulai menjauh dari Tuhan membuat hati untuk jiwa-jiwa menjadi berkurang juga. Tanpa kita sadari, kita kehilangan hati untuk revival. Kita begitu sibuk memikirkan segala hal, kecuali tentang jiwa-jiwa. Kita mungkin masih ke gereja, kita masih beribadah, tetapi coba cek suhu roh dalam diri kita. Masihkah hati kita terbakar waktu bicara tentang revival dan jiwa-jiwa? Jika hati kita sudah dingin, atau merasa biasa saja, ini merupakan suatu pertanda bahwa hubungan kita mulai menjauh dari Tuhan. Kita perlu untuk berhenti sejenak dari semua kesibukan kita, dan membuat waktu untuk kembali mendekat pada Tuhan. Dengan demikian impartasi hati Bapa akan menyalakan kembali api revival di dada kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN:

Kehilangan HATI UNTUK REVIVAL adalah akibat dari HATI YANG MENJAUH dari Tuhan.

APLIKASI:

1. Sudahkah Anda mengecek suhu roh Anda? Apakah hasilnya?
2. Mengapa menjauh dari Tuhan bisa membuat api revival Anda padam?
3. Apa keputusan yang Anda buat, supaya api revival terus menyala di hati Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terimakasih hari ini Engkau telah mengingatkan kami. Ampuni jika karena kesibukan atau hal lainnya, kami jadi menjauhkan diri dari-Mu. Berkati komitmen kami pada hari ini, untuk senantiasa mendekat kepada-Mu, sehingga api revival selalu berkobar dihati kami dan membuahkan jiwa-jiwa untuk Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!