Mentalitas Melihat Level Berikutnya

BACAAN HARI INI
Yeremia 29:1-23

RHEMA HARI INI
Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Bahagia dan bersemangat, itulah yang dirasakan Anne saat ini. Semalam, ayahnya berjanji hari ini akan mengajaknya pergi ke suatu tempat bermain yang pasti akan membuatnya senang. Sejak bangun tidur, Anne jadi rajin sekali, bangun tidur ia langsung mandi dan bersiap-siap. Anne sudah sangat tak sabar untuk segera bermain di sana. Pukul 8 pagi Anne dan ayahnya berangkat menggunakan sepeda motor. Sepanjang perjalanan Anne terus bernyanyi dengan sangat riang, sekalipun saat itu cuaca sedang berangin kencang, panas matahari juga terasa menyengat, jalanan juga sedang macet parah sehingga waktu perjalanan jadi semakin lama, akan tetapi hal itu tidak mempengaruhi hati Anne sama sekali. Anne tidak melihat apa yang saat itu mereka hadapi, dalam mata dan pikiran Anne hanya ada bayangan tempat bermain yang sejuk, bersih dan menyenangkan.
Melihat kisah Anne diatas, anggap saja Anne adalah kita dan ayah Anne adalah Tuhan Yesus. Saat kita menerima janji Tuhan untuk hidup kita, kita begitu bersemangat dan bahagia. Namun, begitu dalam perjalanan menuju janji Tuhan, kita menemui begitu banyak rintangan dalam hidup, kesulitan yang kita alami, penyakit yang kita hadapi, situasi sekitar yang nampak negatif, dan sebagainya. Lalu, apakah yang kita lihat? Masalah yang kita hadapi ataukah tetap bisa melihat janji Tuhan?
Rhema hari ini mengingatkan kita kembali pada janji Tuhan bahwa rancangan yang Tuhan berikan atas hidup kita adalah rancangan damai sejahtera dan hari depan yang penuh pengharapan. Apa yang saat ini Anda lihat, sifatnya hanya sementara! Masalah Anda hanya sementara, sakit penyakit Anda hanya sementara, keterbatasan dalam hal ekonomi saat ini hanya sementara. Milikilah mentalitas level berikutnya, yang mampu melihat kebaikan Tuhan, anugerah Tuhan, kemenangan yang Tuhan janjikan. Saat kita memutuskan untuk melihat yang tidak kelihatan dan percaya, maka itu semua akan dimanifestasikan dalam hidup Anda
RENUNGAN
Melihat yang TAK KELIHATAN maksudnya memperhatikan LEVEL BERIKUTNYA yang Tuhan rencanakan dalam hidup kita.

APLIKASI
1.    Apa yang selama ini Anda lihat jika sedang dalam masalah?
2.    Apa janji yang sudah Tuhan Yesus berikan untuk hidup Anda?
3.    Apa komitmen yang Anda ambil untuk dapat memiliki iman yang dapat melihat yang tidak kelihatan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mengucap syukur untuk janji-janji yang Kau berikan dalam hidup kami. Ajar kami untuk terus dapat memandang pada janji-Mu, bukan pada masalah yang kami hadapi. Kami rindu hidup kami dapat menjadi saksi-Mu dan melalui hidup kami, nama-Mu dimuliakan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”