MENUAI PENUH DENGAN SUKACITA

BACAAN HARI INI
2 Korintus 9:6-15

RHEMA HARI INI
2 Korintus 9:6 ”Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.”

Terdapat sepasang suami istri yang mengalami kesulitan keuangan di awal pernikahan mereka. Upah harian mereka hanya berkisar 2-3 dollar. Terkadang mereka harus menahan diri untuk tidak makan jika ada pengeluaran tidak terduga.

Hari itu, sepulang dari gereja, mereka membuat keputusan untuk memberikan persepuluhan walaupun upah harian mereka sangat sedikit. Mereka berkomitmen untuk belajar prinsip menabur walaupun tidak bisa makan adalah resikonya.

Masa awal menabur adalah masa tersulit mereka, tidak jarang mereka harus menahan rasa lapar karena kekurangan uang untuk makan. Namun, Tuhan membuktikan diri menjadi batu karang bagi pasangan suami istri ini. Tiap kali tagihan datang, ada saja cara untuk melunasinya, seperti kiriman uang di kotak pos dari pengirim tidak dikenal dan lain sebagainya. Tuhan juga memberkati pekerjaan suami istri ini sehingga mereka dapat hidup berkecukupan, bahkan akhirnya mereka berhasil mendirikan sebuah pabrik. Dari hidup serba kekurangan mereka menjadi pasangan suami istri yang makmur dan bahagia dalam Tuhan.

Saat Anda menabur, milikilah hati yang baik. Pastikan bahwa pemberian Anda tersebut adalah pemberian yang tulus untuk Tuhan. Ketika Anda memberi dengan hati yang benar, maka Firman Tuhan pasti akan digenapi, ia akan memberkati Anda secara luar biasa. Ingatlah, menabur memang PENUH PERJUANGAN, namun menuai selalu PENUH DENGAN SUKACITA. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Menabur memang PENUH PERJUANGAN, tetapi menuai selalu PENUH DENGAN SUKACITA!

APLIKASI
1. Ceritakan satu pengalaman Anda dimana Anda berjuang untuk tetap setia menabur.

2. Ceritakan juga perasaan Anda saat Anda menuai hasil taburan tersebut.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami sungguh bersyukur karena kami tahu bahwa setiap taburan kami tidak akan sia-sia. Sudah tiba saatnya untuk kami bersukacita dalam menuai. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 16-18
Kisah Para Rasul 28