Menundukkan Dan Mengalahkan Diri Sendiri

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Matius 9:27-31

RHEMA HARI INI
Matius 9:29 Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”

Kathlen sangat ingin bisa berenang, tetapi sampai sekarang ia belum juga bisa berenang. Setiap kali kakak-kakaknya berenang, ia hanya bisa memandang dari pinggir kolam sambil bermain air. Walaupun keinginannya begitu besar, ia takut kalau-kalau ia tenggelam. Ia juga membayangkan bagaimana jadinya jika kakinya kram saat ia berada di tengah kolam. Begitu banyak pemikiran-pemikiran yang timbul saat ia ingin mencoba masuk ke dalam kolam. Bahkan ia tetap takut saat kakak-kakaknya mengatakan bahwa mereka akan menjagai dan tidak akan membiarkan dirinya tenggelam. Alhasil, Kathlen tetap tidak bisa berenang.

Ada sebuah pepatah yang berbunyi: “Musuh terbesar yang harus kita hadapi bukanlah orang lain, iblis, ataupun keadaan, tetapi diri kita sendiri.” Itu benar. Memang iblis bisa menanamkan pikiran-pikiran yang salah. Iblis bisa menipu kita. Memang benar keadaan kelihatan sangat mustahil. Namun bukan itu semua yang bisa membuat kita tidak maju melangkah. Sesungguhnya keputusan kita untuk lebih mendengarkan apa kata iblis, apa kata keadaan, itulah yang sering kali membuat kita ragu dan tidak melangkah maju. Padahal, di depan mata kita, begitu banyak orang sudah mengalami betapa dahsyat arus yang sedang Tuhan kerjakan di tengah-tengah kita hari-hari ini.

Karena itu, mari belajar untuk bangkit dan mengalahkan diri kita sendiri, mengalahkan pikiran kita sendiri dan menundukkannya pada kebenaran Kristus, pada perkataan firman rhema dari Tuhan. Maka, kita pun akan mengalami hal-hal dahsyat yang sedang terjadi di tengah-tengah kita. Jangan puas hanya di pinggir kolam dan menyaksikan bagaimana orang lain berenang dalam kedahsyatan kuasa Tuhan. Mari maju melangkah, kalahkan keragu-raguan, kalahkan rasa tidak percaya, dan jangan keraskan hati kita. Mintalah kekuatan Tuhan untuk melipatgandakan iman kita, sehingga kita bisa mengalami ledakan iman dan melihat kuasa-Nya bekerja. Kita akan dibuat terheran-heran atas apa yang Dia bisa kerjakan dalam hidup kita. Haleluya! (L.A.)

RENUNGAN
TAKLUKKAN MUSUH IMAN, maka kita bukan hanya akan mengalami LEDAKAN IMAN, tetapi TIDAK ADA BATASAN MUJIZAT yang bisa kita terima.

APLIKASI
1. Musuh terbesar apakah yang masih ada dalam diri Anda saat ini yang harus Anda kalahkan?
2. Bagaimanakah cara Anda melawan itu semua dan sejauh ini sudahkah hal itu membuat Anda berkemenangan?
3. Rekomitmen dan resolusi apa yang bisa Anda lakukan supaya Anda bisa benar-benar menang atas musuh-musuh bagi iman Anda itu? Tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami percaya kuasa-Mu tidak terbatas dan seringkali yang menghalangi kuasa-Mu dinyatakan justru diri kami sendiri. Berikan kami kekuatan untuk bisa mengenali hal-hal yang masih ada di dalam diri kami untuk kami kalahkan supaya mujizat yang kami alami adalah mujizat yang tanpa batas dan nama-Mu semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”