Menunjukkan Ekspresi Kasih

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 7:1-17

RHEMA HARI INI
Mazmur 7:17 Aku hendak bersyukur kepada TUHAN karena keadilan-Nya, dan bermazmur bagi nama TUHAN, Yang Mahatinggi.

Ciko, anjing kecil peliharaan Rachel yang sudah menemani Rachel selama satu tahun ini, adalah anjing yang sangat menyenangkan. Setiap kali Rachel akan pergi meninggalkan rumah, Ciko selalu berusaha ingin ikut. Saat Rachel menutup pintu gerbang, Ciko selalu menaikkan kakinya ke pagar seolah-olah ingin melompat keluar pagar, dan ketika ia menyadari bahwa dirinya tidak bisa melompat pagar, maka Ciko akan berlari berputar-putar kebingungan hingga akhirnya ia kelelahan sendiri dan merebahkan dirinya di lantai. Saat Rachel ada di rumah, kemanapun Rachel bergerak Ciko selalu mengikuti. Kalau Rachel hanya duduk saja, maka Cikopun duduk di dekat kaki Rachel sambil matanya terus mengawasi gerak gerik Rachel. Itu sebabnya Rachel sangat menyayangi Ciko sebab Ciko selalu menunjukkan ekspresi kasihnya terhadap Rachel.

Kasih seringkali baru bisa diketahui atau dirasakan kalau diekspresikan. Banyak orang tidak tahu apakah kita mengasihinya atau tidak jika kita tidak mengekspresikannya. Ekspresi kasih bisa bermacam-macam; bisa melaui perkataan, sikap, atau juga bisa melalui tindakan nyata. Yang jelas, kasih baru bisa diketahui kalau diekspresikan.

Begitupun kasih kita kepada Tuhan, perlu diekspresikan. Dalam kehidupan sehari-hari, tentu saja ekspresi kasih kita kepada Tuhan adalah melalui tindakan ketaatan kita terhadap firman-Nya, bisa juga melalui ucapan syukur yang terus-menerus mengalir dari dalam hati kita. Dalam penyembahan, ekspresi kasih kita bisa kita tunjukkan melalui kata-kata pengagungan, pemujaan dan sikap penyembahan yang intim kepada Tuhan. Apapun bentuknya, jangan ragu dan malu untuk menunjukkan ekspresi kasih kita kepada Tuhan saat kita memuji dan menyembah-Nya. Jika ekspresi kasih itu sungguh-sungguh keluar dari hati kita yang mengasihi-Nya, pastilah hati Tuhan disukakan dan Ia berkenan atas penyembahan kita.

RENUNGAN
JANGAN RAGU dan JANGAN MALU untuk MENUNJUKKAN ekspresi kasih kita KEPADA TUHAN saat kita memuji menyembah-Nya.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah menunjukkan ekspresi kasih Anda kepada Tuhan?
2. Apa ekpresi kasih Anda kepada Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa terus menunjukkan ekspresi kasih Anda kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Engkau besar Ya Tuhan, Engkau ajaib, Engkau mulia, Engkau Perkasa. Tidak ada Allah selain Engkau. Kami kagum dan hormat akan setiap karya-MU yang ajaib dalam hidup kami. Selama-lamanya Engkau Tuhan di dalam hidup kami. Selama-lamanya Engkau Raja yang memerintah dan berdaulat atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”