Menutup Yang Buruk-Membuka Yang Baik

RHEMA HARI INI
Filipi 4:8 “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

Pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2013 yang lalu, hampir seluruh kota Jakarta dilanda banjir. Pada hari itu juga, tidak biasa-nya di satu yayasan sosial kristen mengalami banjir. Genangan air di depan yayasan sudah setinggi lutut orang dewasa, dan air sudah masuk sampai ke halaman yayasan. Pada saat itu pengurus yayasan mulai kuatir tentang persediaan makanan dan air minum karena akses ke pasar tertutup banjir dan listrik padam. Tetapi pada hari itu Tuhan memberikan pelajaran berharga kepada mereka tentang pemeliharaan Tuhan. Sekitar satu jam sebelum jam makan siang mereka mendapat telepon yang mengatakan ada yang akan mengantarkan (50) lima puluh kotak makanan. Rupanya ada sutu acara yang telah batal diadakan karena banjir, dan panitia meminta pihak catering untuk mengantarkan makanan tersebut kepada yayasan tersebut. Bahkan tidak cukup sampai di situ, pada sore harinya seorang jemaat Tuhan juga datang dengan menerobos banjir mengantarkan bermacam-macam lauk-pauk dan air mineral sampai mereka berkelimpahan. Bahkan Tuhan memperkenankan untuk bisa berbagi berkat tersebut dengan jemaat lainnya yang pada waktu itu juga mengalami kebanjiran.

Sesungguhnya Tuhan Yesus sendiri sudah mengingatkan orang percaya untuk tidak pernah kuatir. Karena kekuatiran sesungguhnya menunjukkan ketidakpercayaan kita kepada Allah. Daripada berpikir bagaimana kalau tidak bisa bayar hutang, lebih baik berpikir bagaimana kalau mujizat terjadi dan semua hutang kita lunas. Daripada berpikir bagaimana kalau gagal, lebih baik berpikir bagaimana kalau berhasil. Daripada berpikir bagaimana kalau sakit, lebih baik berpikir bagaimana kalau sehat. Daripada berpikir bagaimana kalau pernikahan kita kandas, lebih baik berpikir bagaimana kalau Tuhan memberkati pernikahan kita. Ketika kita mendengar kabar yang bagi kebanyakan orang bisa mendatangkan kekuatiran, kita bisa memilih untuk membuka atau menutup pintu pikiran kita, bahkan mengarahkan pikiran kita ke perkara-perkara yang baik, benar, mulia, sedap didengar, dan patut dipuji. Pikirkanlah semuanya itu. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
TUTUPLAH pintu pikiran dari HAL-HAL BURUK yang bisa menimbulkan kekuatiran. Sebaliknya, BUKA pintu lebar-lebar untuk HAL-HAL POSITIF yang membangkitkan, sehingga kita menjadi PRIBADI YANG BAHAGIA dan bisa membangun KELUARGA BAHAGIA!

APLIKASI
1. Selama ini pikiran seperti apa yang sering Anda pikirkan, positif ataukah negative ?
2. Koreksi di Anda, apakah Anda mau hanya menerima hal positif dalam pikiran Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau tutup pintu pikiran dari HAL-HAL BURUK yang bisa menimbulkan kekuatiran. Dan membuka pintu lebar-lebar untuk HAL-HAL POSITIF yang membangkitkan. Amin.