MENYADARI BAHWA TUHAN SELALU ADA BERSAMA KITA

RHEMA HARI INI

Mazmur 118:6 TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Ketika Nindy masih sangat kecil, kira-kira berusia 3,5 tahun, ayahnya meninggal dunia karena sakit. Sejak itu Nindy hidup berdua saja dengan ibunya. Ia menjadi anak yang sangat pemalu dan penakut. Untuk bersekolah pun Nindy harus diantar dan di tunggui oleh ibunya. Pernah sekali ibunya meninggalkan Nindy yang sedang mengikuti pelajaran untuk membayar iuran listrik, di kantor PLN depan sekolah. Nindy yang tiba-tiba menyadari ketidak hadiran ibunya, sontak mengemasi buku-buku pelajarannya dan langsung meninggalkan kelas sambil membawa tasnya. Tentu ibu guru yang sedang mengajar terheran-heran melihat Nindy menggeloyor pergi begitu saja. Di kejar dan dipanggilnya Nindy yang ternyata sedang menangis. Ketika ditanya, Nindy menjawab ia mau mencari ibunya. Untung saja ibu Nindy segera kembali sehingga Nindy tenang dan mau masuk ke kelas lagi.
Cerita ini terjadi saat Nindy masih di Sekolah Dasar, dan setelah dewasa, Nindy hanya tertawa terbahak-bahak kala ibunya menceritakan kembali kelakuannya yang cukup merepotkan. Kematian ayahnya rupanya membuat Nindy kecil merasa selalu tidak aman, ia takut kehilangan ibunya, takut diganggu teman-teman sekolahnya dan banyak ketakutan lain yang mengganggu hatinya. Walau hanya bisa melihat ibunya yang duduk di bangku halaman sekolah melalui jendela kelas, kehadiran ibunya membuat hati Nindy tenang dan ayem.
Banyak hal yang telah kita alami dalam hidup ini, beberapa diantaranya meninggalkan kesan dan pengalaman yang sangat tidak mengenakkan. Bahkan membuat kita seperti trauma dan kehilangan damai sejahtera. Kehadiran pribadi yang kita anggap mampu melindungi dan mengatasi segala persoalan, membuat kita merasa aman, tenang dan damai. Inilah yang di rasakan dan dialami oleh Daud. Ketika hidupnya dalam bahaya maut pun Daud tetap bisa damai sejahtera, sebab Daud tahu betul bahwa Tuhan yang Kuat, Tuhan yang berkuasa, Tuhan yang mengasihinya, pasti membela! Tuhan tak akan tinggal diam dan pasti bertindak ketika sesuatu terjadi. Tuhan yang sama, yang selalu menyertai Daud, juga ada beserta kita saat ini. Jika kita bisa menyadari kehadiran-Nya dalam hidup kita, maka kekuatiran dan ketakutan kita akan lenyap. Persoalan apapun yang sedang kita hadapi saat ini, percayalah bahwa kita tidak sendirian. Ada Allah Immanuel yang selalu beserta kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

KEKUATIRAN DAN KETAKUTAN kita akan LENYAP ketika kita menyadari bahwa TUHAN SELALU ADA BERSAMA KITA.

APLIKASI

1. Apakah saat ini ada kekuatiran dan ketakutan dalam hati Anda? Apakah penyebabnya?
2. Ketika Anda menyadari ada Tuhan yang selalu menyertai Anda, apa yang Anda rasakan?
3. Mengapa penyertaan Tuhan membuat Anda merasa damai sejahtera? Sebutkan alasan Anda.

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas penyertaan-Mu dalam hidup kami. Terimakasih Engkau telah mengingatkan kami bahwa Engkau tak pernah meninggalkan kami seorang diri. Bersama-Mu kami merasa aman dan damai sebab Engkau adalah Allah kami yang Maha Kuasa dan Perkasa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!