Menyadari Visi Dan Panggilan Tuhan

RHEMA HARI INI
2 Petrus 1 : 10  ”Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.”

Kenikmatan hidup dan kenyamanan yang diburu oleh sebagian besar orang di dunia ini seringkali berbeda dengan visi dan panggilan Tuhan atas hidup kita. Jika kenikmatan dan kenyamanan hidup dikaitkan dengan ketenaran / kesuksesan seperti cara pandang dunia, maka bisa jadi kita salah langkah dalam menggunakan hidup kita. Mari kita lihat apa yang terjadi pada beberapa orang yang tidak menyadari visi dan panggilan Tuhan atas hidup mereka dan memilih kenyamanan hidup dan kenikmatan yang sesaat:
Elvis Presley, penyanyi yang terkenal di seantero dunia ini meninggal dunia karena overdosis obat-obatan. Jess Livermore, menikmati masa-masa menjadi pemain saham terhebat di Wall Street dan meninggal karena bunuh diri. Aristotle Onasis, seorang milyader dari Yunani, pada akhir hidupnya berkata, “Setelah Anda mencapai titik tertentu, uang menjadi tidak begitu penting.”
Ketika hidup kita digerakkan oleh tujuan untuk mencapai rencana Tuhan atas hadirnya kita di dunia ini, maka kita tak akan terjebak oleh kenikmatan dan kenyamanan hidup yang hanya sesaat saja akan berlalu. Sadarilah bahwa visi dan panggilan Tuhan adalah lebih berharga daripada kita mengejar kenikmatan hidup dan tinggal pada zona nyaman dimana kita tak perlu mengorbankan apa yang sudah ada pada kita sekarang ini. Mari ambil keputusan untuk hidup penuh kesadaran akan visi dan panggilan Tuhan atas hidup kita.

RENUNGAN
Sadarilah, visi dan panggilan Tuhan JAUH LEBIH BERHARGA daripada semua kenikmatan dan kenyamanan kita sekarang ini.

APLIKASI
1. Tuliskan Tuliskan apa saja yang menjadi visi dan panggilan Tuhan atas hidup Anda ?

2. Apa yang Anda lakukan untuk menggenapi visi dan panggilan Tuhan tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang penuh kasih, tuntun langkah kami senantiasa untuk hidup dalam panggilan-Mu sehingga semakin hari kami semakin diteguhkan dan dikuatkan untuk mempermuliakan Nama-Mu melalui hidup kami. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amen!