Menyelamatkan Yang Terhilang

BACAAN HARI INI
Yesaya 61:1-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 61:1-3 “Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, 2. untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung, 3. untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.”

Sebuah tim musik yang terdiri dari anak-anak muda mengadakan konser musik di Afghanistan, tepatnya di Kota Kabul. Len, sebagai penanggung jawab konser tersebut sebelumnya telah menyiapkan beberapa naskah untuk kemudian dibacakan oleh anggota-anggotanya. Saat latihan, Len sudah mewanti-wanti bahwa tidak boleh ada improvisasi di atas panggung.

Seribu orang yang hadir dalam konser itu, termasuk Menteri Kebudayaan tidak sabar menanti konser dimulai. Konser pun berjalan dan ditengah acara, naiklah seorang anak muda ke atas panggung. “Saya ingin memberitahu Anda tentang teman baik saya, yaitu Yesus Kristus. Saya ingin memberi kesaksian mengenai segala perbuatan yang telah Ia lakukan dalam hidup saya.” Len sangat terkejut dan panik karena kalimat tersebut tidak ada dalam naskah yang sudah ia siapkan. Namun, ia sudah tidak bisa menghentikan pemuda tersebut.

Setelah anak muda itu selesai bicara, secara tidak terduga, Menteri Kebudayaan Afghanistan berdiri dan berjalan ke atas panggung. Ia sangat mengapresiasi tindakan pemuda tersebut. Ternyata sejauh ini belum ada anak muda yang datang dari luar Afghanistan berani menceritakan tentang Yesus Kristus. Ia kemudian mengundang tim musik itu untuk memberi kesaksian tentang keselamatan dalam Yesus di berbagai sekolah, universitas, dan radio yang ada di Kabul. Lewat kesempatan tersebut, banyak orang akhirnya menerima Yesus sebagai Juru Selamat.

Tahukah Anda bahwa Allah mempunyai misi yang sangat besar? Misi besar yang digenapi melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib. Ya, misi besar itu adalah misi penyelamatan manusia! Namun demikian, misi tersebut tidak berhenti sampai disitu, misi itu terus berlanjut sampai saat ini di zaman Anda dan saya hidup. Sadarkah Anda bahwa Anda dan saya adalah bagian dari misi besar? Sebagai orang pilihan Allah, Anda diutus untuk ambil bagian dalam menjalankan misi besar-Nya, yakni mencari dan menyelamatkan yang terhilang. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Dari masa ke masa Tuhan melakukan berbagai MISI BESAR untuk MENCARI dan MENYELAMATKAN YANG TERHILANG.

APLIKASI
1. Hal apa yang Anda rasakan ketika Anda melihat bahwa Tuhan tidak berhenti bekerja untuk menyelamatkan jiwa hingga saat ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami bersyukur memiliki Bapa yang sungguh luar biasa seperti Engkau. Kami ingin mengikuti apa yang Engkau lakukan ya Bapa. Pakailah hidup kami untuk menjalankan misi-Mu bagi dunia ini. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 34-36
Markus 8:1-21