MENYENANGKAN HATI TUHAN DENGAN PONDOK DAUD

RHEMA HARI INI

Amos 9:11 “Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala,

Anna adalah anak yang sangat dekat dengan ayahnya. Sejak kecil Anna merupakan anak yang penurut dan patuh pada nasihat orangtua. Meskipun sebagai anak, Anna punya banyak kekurangan dan pasti banyak melakukan kesalahan, tetapi Anna selalu segera meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya. Karena sikapnya inilah yang menjadikan ayahnya semakin sayang kepada Anna. Apapun yang menjadi kebutuhan Anna, selalu diberikan lebih oleh ayahnya.

Namun setelah Anna dewasa dan menikah, Anna mulai jarang berkunjung ke rumah ayahnya. Bahkan sudah hampir setahun belakangan, Anna tidak berjumpa dengan ayah karena kesibukannya. Hal ini tentu sangat berat bagi ayah Anna yang sangat merindukan kehadiran anaknya. Ya, bagi orangtua, kehadiran dan komunikasi dengan anak-anaknya adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan dan dibutuhkan. Bisa dibayangkan betapa sedihnya, jika kita sebagai orangtua tidak bisa berkomunikasi dengan anak yang kita lahirkan. Walaupun ada alasan dan penyebabnya, tetap saja kehilangan komunikasi akan membuat susah hati orangtua.

Demikian juga dengan Tuhan, Allah Bapa kita di sorga. Satu-satunya alasan mengapa Tuhan menciptakan kita adalah supaya Dia bisa mencurahkan kasih-Nya yang begitu besar kepada kita anak-anakNya. Jika kita dengan alasan kesibukan atau yang lainnya, sampai kehilangan komunikasi dengan Bapa kita, pastilah hati-Nya sangat berduka. Membangun Pondok Daud adalah salah satu cara kita untuk menjalin komunikasi dengan Tuhan. Kapanpun kita bisa mengikuti Pondok Daud online di gereja kita. Di sana kita mendapatkan doa, pujian, penyembahan dan firman Tuhan siang dan malam, 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Kita akan dibawa semakin dalam dan intim dengan Tuhan. Hati Tuhan pun akan sangat disenangkan, sebab yang Dia rindukan adalah kedekatan hati kita kepada-Nya. Dan saat hati Tuhan tersentuh, maka semua pintu yang tadinya tertutup, akan Tuhan bukakan bagi kita.

RENUNGAN

Pondok Daud sangat DISUKAI TUHAN dan MENYENANGKAN HATI-NYA.

APLIKASI

1. Menurut Anda, mengapa Tuhan sangat menyukai Pondok Daud?
2. Sudahkah Anda membangun Pondok Daud? Dengan cara apakah itu?
3. Apa yang Anda alami ketika Anda komitmen membangun Pondok Daud?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, mampukanlah kami untuk terus membangun Pondok Daud dalam kehidupan kami. Kami rindu untuk menyenangkan hati-Mu. Berkati gereja kami dan semua yang terlibat dalam pelayanan Pondok Daud. Kiranya semakin menjadi berkat dan membawa semakin banyak jiwa kembali mendekat kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!