27 November 2015: Menyerahkan Visi Dalam Kendali Tuhan

BACAAN HARI INI

RHEMA HARI INI

Filipi 4:12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

Siapa yang berani berkata bahwa Rasul Paulus tidak memiliki visi yang besar? Bahkan bukan hanya besar, tetapi ia sedikit terlihat ‘ambisius’ dalam mengejar visi yang sudah Tuhan taruh di dalam hidupnya. Contohnya ketika ia diadili dihadapan Agripa, Paulus mengajukan naik banding kepada Kaisar, bukan karena Paulus ingin membela dirinya, tetapi karena Paulus tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bersaksi tentang Yesus di hadapan Kaisar. Namun lihatlah apa yang dikatakan oleh orang yang ambisius ini. Paulus berkata bahwa dia sudah pernah merasakan apa itu kekurangan, dan dia juga sudah pernah merasakan apa itu kelimpahan, dan didalam semuanya itu dia senantiasa belajar mencukupkan diri dengan apa yang ada padanya. Saat sudah ada kesempatan, Paulus maju. Dan saat kesempatan itu belum datang, Pauluspun menunggu dalam kedamaian hati di dalam Tuhan yang pegang kendali atas segalanya. Paulus tidak cemas, kuatir, atau tegang dalam perjuangannya untuk mencapai visi besarnya. Sebaliknya, ia menyerahkan semua perjuangan dan kerja kerasnya di dalam tangan Tuhan yang dengan kuasa-Nya sanggup melakukan perkara besar dan mustahil sekalipun.

Inilah rahasia sukses dan bahagia, yaitu memiliki visi yang besar tetapi juga senantiasa mencukupkan diri dengan apa yang sudah ada dalam hidup kita. Dengan begitu kita akan mengalami hidup yang ringan, penuh sejahtera Allah. Ya, kita harus mengejar visi besar yang Tuhan taruh dalam hidup kita, tetapi bukan berarti saat visi itu belum tercapai kita harus terus merasa kurang dan tidak puas. Sebaliknya, serahkanlah semua perjuangan Anda ke dalam tangan kasih karunia Tuhan yang sanggup melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan.

RENUNGAN

Rahasia sukses dan bahagia adalah memiliki VISI YANG BESAR namun juga MENCUKUPKAN DIRI dengan apa yang ada.

APLIKASI

Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk menyerahkan visi Anda ke dalam kendali Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami mohon ampun kalau selama ini kami sering tidak puas dengan apa yang ada dalam hidup kami. Ampuni segala kekuatiran dan kegelisahan kami. Kami rindu belajar untuk menyerahkan segala visi dan impian kami ke dalam kendali-MU. Terimakasih Tuhan. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 17,35,54,63