MENYINGKIRKAN SELUBUNG DALAM HIDUP KITA

RHEMA HARI INI

Yesaya 59:1-2 Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Ketika Jonas merintis usahanya, dia berusaha untuk menjalin kerjasama dengan banyak orang. Karena itulah Jonas memiliki begitu banyak rekan dalam berbisnis yang mempunyai bermacam sifat dan karakter. Menurut perhitungan Jonas, seharusnya bisnisnya sudah berjalan baik dan menghasilkan. Tetapi kenyataannya, ia masih terus jatuh bangun. Jonas hanya bisa berdoa pada Tuhan, sebab ia merasa sudah melakukan yang terbaik.

Sedikit demi sedikit Jonas dibukakan oleh Tuhan, bahwa beberapa rekan usahanya melakukan kecurangan dalam menjalankan bisnis mereka. Jonas tidak bisa menerima karena sangat bertentangan dengan firman Tuhan. Akhirnya Jonas mengundurkan diri dari kerjasama dengan beberapa rekannya tersebut. Bersyukur Tuhan tidak tinggal diam dan segera membukakan pintu yang baru bagi Jonas. Tuhan kirimkan seseorang yang betul-betul memiliki visi yang sama dalam bidang usahanya. Singkat cerita usaha Jonas diberkati luar biasa.

Terkadang tanpa kita sadari, ada selubung tertentu yang harus kita singkirkan terlebih dahulu, supaya kita bisa melihat rencana Tuhan yang besar. Kita mungkin merasa sudah di posisi yang benar, tetapi selalu ada saja yang terjadi, sehingga kita tidak maju-maju. Jika sudah begini, cobalah koreksi hidup kita, lihatlah lebih dalam dan lebih luas lagi. Ada banyak selubung yang bisa menghalangi langkah kita, misalnya dosa tertentu, pola berpikir yang salah, kebiasaan tertentu, rekan atau pergaulan yang harus kita tinggalkan terlebih dahulu. Bahkan bisa jadi Tuhan ingin agar kita melepaskan apa yang ada ditangan kita sekarang, supaya kita bisa menerima berkat yang lebih besar dan mencapai rencana Tuhan yang maksimal. Teruslah menempel pada Tuhan, maka Dia akan menyingkapkan pandangan kita untuk bisa melihat selubung apa yang harus kita singkirkan.

RENUNGAN

Selama kita belum MENYINGKIRKAN SELUBUNG yang ada dalam hidup kita, maka kita tidak akan pernah mencapai RENCANA TUHAN YANG MAKSIMAL.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menemukan selubung apa yang masih ada dalam hidup Anda?
2. Mengapa Anda harus menyingkirkan selubung tersebut dari hidup Anda?
3. Apa komitmen Anda untuk menyingkirkan selubung yang masih ada?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terimakasih Engkau sudah membuka pikiran kami untuk memeriksa dan mencari selubung-selubung dalam hidup kami atau di sekitar pekerjaan dan usaha kami. Bukakan mata kami ya Bapa, supaya kami mengerti, dan mampukan kami untuk menyingkirkannya dengan segera. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!