Merenungkan Firman = Beruntung

BACAAN HARI INI

Yosua 1:1-9

RHEMA HARI INI

Yosua 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Sebuah artikel menuliskan tentang lima orang paling beruntung yang pernah ada di muka bumi ini. Mereka adalah Joan R. Ginther yang berhasil 4x memenangkan lotere, padahal kesempatan untuk memenangkan lotere adalah 1 berbanding 200 juta. Yang kedua adalah Tsutomu Yamaguchi, seorang karyawan di Mitsubishi Heavy Industries yang 2x selamat dari hantaman bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Yang ketiga adalah Bill Morgan, yang sudah mati selama 14 menit namun kemudian bisa hidup kembali dan akhirnya bisa sadar dari 12 hari koma. Yang keempat adalah seorang warga Kroasia, Frane Selak, yang telah selamat dari kematian tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi 7x lolos dari ancaman maut! Yang terakhir adalah Maarten de Jonge yang selamat dari kematian dua kali dalam empat bulan. Maarten dijadwalkan untuk berada di MH370, penerbangan yang hilang dan tidak pernah ditemukan, pada Maret 2014. Ia juga telah memesan kursi di penerbangan MH17 yang kemudian jatuh. Namun Maarten menjadwal ulang tiketnya pada saat terakhir.

Orang-orang yang disebut beruntung ini bisa saja mengalami keberuntungan mereka secara kebetulan, sebuah kebetulan yang luar biasa. Namun bagi kita anak-anak Tuhan, keberuntungan kita bukanlah karena faktor kebetulan. Firman Tuhan berkata bahwa siapa yang merenungkan Firman Tuhan siang dan malam sehingga bertindak hati-hati sesuai dengan Firman Tuhan, maka hidupnya akan berhasil dan akan mengalami keberuntungan senantiasa.

Jadi, keberuntungan kita datang karena kita menjadi pelaku Firman. Itu sebabnya, hari ini ambillah komitmen untuk tekun merenungkan Firman Tuhan setiap hari dalam hidup Anda. Mintalah pertolongan Roh Kudus untuk memampukan Anda melakukan Firman Tuhan itu dalam kehidupan Anda. Maka Anda akan melihat karya tangan Tuhan yang nyata di sepanjang hidup Anda di tahun 2016 ini. Perjalanan Anda akan dibuat-Nya berhasil dan Anda akan senantiasa beruntung.

RENUNGAN

Ketika kita tekun merenungkan Firman dan melakukannya, maka perjalanan kita akan BERHASIL dan kita akan BERUNTUNG!

APLIKASI

Komitmen apa yang akan Anda buat untuk merenungkan Firman siang dan malam serta menjadi pelaku Firman?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan, Engkau telah menjanjikan keberhasilan dan keberuntungan dalam hidup kami. Kami rindu terus hidup di dalam Firman-MU, sebab Firman-MU itulah yang akan menjadi penuntun bagi langkah-langkah hidup kami menuju kemuliaan yang telah Engkau sediakan. Terimakasih Tuhan, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

II Tawarikh 1
Mazmur 72