MERESPONI KEINGINAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Ulangan 28:1 “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.

Satu tahun sudah kegiatan belajar mengajar di sekolah terpaksa harus dialihkan secara online. Hal ini merupakan kebijakan pemerintah untuk mencegah penularan virus dan munculnya klaster baru. Bersekolah secara online sudah tentu merupakan satu masalah tersendiri sebab tidak semua siswa mampu belajar secara mandiri. Begitupun tidak semua orang tua bisa dan mempunyai waktu untuk mengajari anaknya di rumah. Kesulitan inilah yang dihadapi oleh Armin, seorang siswa kelas 3 SMP. Belajar di rumah rupanya membuat Armin sulit untuk berkonsentrasi, godaan untuk membuka games atau channel yang lain selalu muncul saat Armin seharusnya membuka Google Classroom. Akibatnya banyak sekali tugas yang belum di kerjakan oleh Armin.

Mendekati akhir semester pertama, wali kelas Armin pun datang berkunjung ke rumah Armin. Beliau menanyakan kesulitan apa yang Armin hadapi dan memberikan petunjuk-petunjuk untuk mengatasinya. Wali kelas Armin menyarankan agar Armin konsisten mengerjakan tugas harian supaya tidak menumpuk dan membuat Armin sendiri kesusahan. Beliau juga mengatakan bahwa saat ini adalah kesempatan bagi mereka yang sebenarnya tidak terlalu berprestasi di sekolah, namun rajin mengerjakan tugas. Sebab tidak semua anak yang pandai rajin mengerjakan tugas, sementara nilai rapot didapat dari tugas-tugas yang dikumpulkan. Armin pun mengikuti petunjuk dari wali kelasnya. Walau tidak mudah pada awalnya, tetapi Armin berhasil mengumpulkan setiap tugas yang diberikan guru tiap harinya. Hasilnya, nilai Armin melesat naik jauh dari saat ia bersekolah secara normal.

Bentuk kasih dan kepedulian seseorang untuk kita bisa lebih maju lagi adalah dengan memberikan petunjuk yang berguna dan menguntungkan bagi kita. Di dunia ini tak ada Pribadi yang lebih mengasihi dan menginginkan kita untuk terus maju selain daripada Tuhan. Jika kita menyadari hal ini, maka kita akan MELAKUKAN SETIAP PETUNJUK-NYA untuk meresponi keinginan Tuhan yang ingin membawa kita TERUS NAIK DAN TIDAK TURUN. Ikuti ibadah dengan sungguh-sungguh, dengar baik-baik pemuridan yang diberikan gembala sidang kita, Tuhan sedang berbicara dengan kita melalui firman yang disampaikan. Tangkap setiap rhema dan lakukan bagian kita dengan setia, maka Tuhan sendiri yang akan membawa kita terbang tinggi mengatasi setiap masalah dan problema. (PF)

RENUNGAN

RESPONI keinginan Tuhan untuk membawa kita terus naik dengan MELAKUKAN SETIAP PETUNJUK-NYA.

APLIKASI

1. Seberapa besar kerinduan Anda untuk terbang tinggi mengatasi setiap masalah Anda hari ini?
2. Menurut Anda, lewat cara apa saja Tuhan menyampaikan petunjuk-petunjukNya kepada Anda?
3. Tindakan nyata apa yang akan Anda lakukan untuk meresponi setiap petunjuk Tuhan yang Anda dapatkan?

DOA UNTUK HARI INI

β€œTuhan Yesus, kami sangat bersyukur memiliki Engkau yang begitu mengasihi kami. Tolong kami Tuhan untuk dapat menangkap setiap petunjuk yang Kau sampaikan lewat berbagai cara dalam hidup kami dan mampukan kami untuk melakukannya. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!