MERESPONI PANGGILAN PELAYANAN

RHEMA HARI INI

Roma 12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Sejak 5 tahun terakhir Rina sudah tergabung dalam pelayanan tim pendoa di gerejanya. Selain ini adalah panggilannya, Rina juga merasa senang dengan kekompakan dan kerukunan dalam timnya. Ia selalu bersemangat dan sukacita saat melayani. Semuanya berubah ketika pandemi mulai berlangsung dan ibadah tidak diperbolehkan secara langsung. Rina dan teman-teman pendoanya hanya bisa melayani secara online. Awalnya Rina merasa sangat sedih dan kehilangan. Ia rindu datang ke gereja dan juga rindu akan kebersamaan dengan teman-teman gerejanya. Tetapi lama-kelamaan, Rina mulai menikmati dan merasa nyaman beribadah dan melayani secara online. Ia tidak perlu mandi pagi-pagi sekali dan pergi ke gereja saat udara dingin begitu menggoda untuk kembali menarik selimut.

Semuanya tampak baik-baik saja, sampai kemudian Rina merasa dirinya sekarang semakin sulit untuk bersaat teduh maupun membaca firman Tuhan. Ia kesulitan untuk fokus, bahkan ada perasaan malas yang dulunya tidak pernah ia rasakan. Rina baru menyadari bahwa ia kini mudah putus asa, mudah mengeluh dan sering berpikiran negatif. Bahkan ketika mendengar firman Tuhan, ada sisi hatinya yang meragukan kebenarannya.

Sejak gereja mengalami lockdown, banyak pelayan Tuhan yang sudah lama tidak pelayanan. Mungkin awalnya masih, tapi lama kelamaan mereka mundur dari tugas pelayanannya dengan berbagai alasan. Hal ini nampaknya sepele, tetapi sebenarnya mundur dari pelayanan membuat kita mengalami kemunduran rohani yang drastis. Tanpa terasa iman kita makin melemah dan kita mudah terpengaruh oleh keadaan dunia. Bagi para pelayan Tuhan, sejak akhir bulan Juli kemarin, panggilan untuk kembali melayani pasti sudah diberikan oleh ketua seksi masing-masing. Mari, BANGKIT dan RESPONI PANGGILAN PELAYANAN! Jangan biarkan api roh kita padam, kembali melayani dalam panggilan kita masing-masing sehingga api roh kita MENYALA-NYALA kembali. Bagi yang belum melayani, ayo BANGKIT! Mari kita melayani Tuhan bersama-sama, tuaian begitu banyak sedangkan pekerjanya sedikit. Inilah kesempatan terbaik untuk membalas semua kebaikan Tuhan dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN

BANGKIT dan RESPONI PANGGILAN PELAYANAN sehingga api roh kita yang mulai padam bisa MENYALA-NYALA kembali.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah terlibat dalam pelayanan di gereja? Jika belum, apa yang menghalangi Anda?
2. Apa dampak yang Anda rasakan ketika Anda mundur dari pelayanan?
3. Bagaimana Anda akan meresponi panggilan pelayanan dari Tuhan yang telah begitu baik kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, bukan karena kehebatan dan kebaikan kami sehingga kami layak melayani Engkau. Tetapi karena Engkau yang melayakkan kami sehingga kami boleh ikut terlibat dalam pelayanan. Nyalakanlah api dalam hati setiap kami, untuk kami bangkit dan melayani Engkau dengan sukacita dan kerelaan hati. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!