MEROBOHKAN TEMBOK PENGHALANG DALAM HIDUP KITA

RHEMA HARI INI

Mazmur 18:29-30 Karena Engkaulah yang membuat pelitaku bercahaya; TUHAN, Allahku, menyinari kegelapanku. Karena dengan Engkau aku berani menghadapi gerombolan, dan dengan Allahku aku berani melompati tembok.

Dalam kitab Tawarikh 2 Tawarikh 20 diceritakan bagaimana pergumulan Raja Yosafat dalam menghadapi serbuan bani Moab dan bani Amon yang dibantu sepasukan orang Meunim. Di tengah kondisi genting, Yosafat menyerukan kepada seluruh Yehuda untuk bersama-sama meminta pertolongan dari Tuhan. Mereka semua bersungguh hati sujud menyembah memohon belas kasih Tuhan. Termasuk orang-orang Lewi dan bani Korah yang turut ambil bagian dalam penyembahan itu. Mereka bangkit berdiri untuk menyanyikan puji-pujian bagi Tuhan dengan suara yang sangat nyaring. Esok harinya mereka berangkat ke medan pertempuran. Orang-orang yang menaikkan pujian untuk Tuhan dengan pakaian kudus dan semarak, berjalan di depan orang-orang bersenjata. Ketika mereka mulai bersorak-sorai menyanyikan pujian, dibuat Tuhanlah penghadangan terhadap bani Amon dan Moab, dan orang-orang dari pegunungan Seir yang hendak menyerang Yehuda, sehingga saling membinasakan antar mereka sendiri. Tanpa berperang, Yosafat dan bangsa Yehuda beroleh kemenangan yang luar biasa.

Seringkali kita pun diperhadapkan dengan banyak tantangan dan pergumulan. Sebagai anak-anak Tuhan, kita percaya bahwa semua tantangan dan pergumulan itu adalah sebuah ujian agar kita bisa naik level. Namun, dalam prakteknya, kita tidak bisa dengan mudah dan begitu saja melalui semua ujian tersebut. Kita sangat perlu pertolongan dari Tuhan supaya kita mampu mengatasi semuanya itu dengan benar sesuai dengan cara Tuhan. Sehingga berbagai tantangan itu tidak membuat kita menjadi lemah tetapi justru membuat kita menjadi semakin kuat dari sebelumnya.

Belajar dari kisah Yosafat di atas, jika saat ini Anda sedang menghadapi musuh yang kuat, pintu yang tertutup, dan belenggu yang menghalangi, mari segera datang kepada Tuhan. Naikkan doa dan puji-pujian dengan segenap hati dan kekuatan sampai tembok-tembik penghalang di robohkan. Ketika Tuhan melihat semuanya itu maka Ia akan hadir di atas pujian kita sehingga kekuatan yang melimpah-limpah dari Tuhan itu akan mengalir dan terobosan besar akan terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN

Naikkanlah PUJI-PUJIAN dengan SEGENAP HATI dan KEKUATAN sampai tembok penghalang dirobohkan.

APLIKASI

1. Apakah yang saat ini merupakan tembok penghalang bagi Anda?
2. Apa saja yang telah Anda lakukan dan usahakan untuk merobohkannya?
3. Apa pelajaran yang Anda dapat dari renungan hari ini dan apa yang menjadi komitmen Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas penyertaan-Mu dalam hidup kami sampai hari ini. Bersama Engkau, kami percaya, kami akan mendapat kekuatan yang melimpah-limpah untuk merobohkan semua tembok penghalang yang ada di depan kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!