Miliki Dan Kenakan Pikiran Kristus

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

bca21september2017

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI

1 Korintus 2:12-16

RHEMA HARI INI

1 Korintus 2:16 Sebab: “Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?” Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.

Saat ini, internet dan jejaring sosial merupakan hal yang sangat biasa bahkan sudah menjadi kebutuhan. Teknologi ini sangatlah berguna dan menjadikan hidup semakin mudah. Namun, di balik itu ada bahaya besar yang sedang mengintai. Bukan hanya informasi yang bermanfaat, hal-hal yang berkaitan dengan perilaku menyimpang seperti pornografi dan kekerasan juga semakin mudah diakses. Tanpa kita sadari, iblis membungkusnya dengan sangat menarik, menjadikannya hal yang seakan tidak tabu lagi untuk dibicarakan atau bahkan dilakukan.

Jika kita tidak waspada menjaga hati, iblis dapat memakai semua itu untuk menjatuhkan kita ke dalam dosa. Jangan mengira sebagai anak Tuhan yang mungkin rajin berdoa dan bersaat teduh, kita kebal serangan iblis yang satu ini. Alkitab mencatat Simson yang kuat bisa lemah dalam hal seks. Raja Salomo yang paling berhikmat jatuh karena istrinya yang banyak. Bahkan Raja Daud yang hidupnya sangat dekat dan berkenan kepada Tuhan pun bisa jatuh dalam dosa perzinahan. Ya, musuh kita sebenarnya bukan canggihnya internet. Justru sebenarnya itu dapat menjadi sarana yang sangat hebat untuk makin mengenal dan mengenalkan Tuhan Yesus kepada banyak orang. Musuh kita adalah pikiran kotor dan menyimpang yang menyalahgunakan kemudahan yang bisa kita dapatkan.

Sebagai tentara Allah, kita harus mengetahui Tuhan sudah menyediakan kemenangan dalam berbagai aspek hidup kita. Kenakanlah Ketopong Keselamatan yang akan melindungi dan menjaga pikiran kita. Biarlah hanya pikiran Kristus yang berkuasa atas kita, bukan pikiran dunia dan kedagingan kita (Ef. 6:13-17). Pikiran Kristus artinya pikiran kita tertuju pada-Nya dan memikirkan perkara-perkara di atas yang kekal, bukan perkara atau kesenangan dunia yang sesaat. Semakin kita mengisi pikiran kita dengan pikiran Kristus, hal-hal yang lain di luar Kristus pun akan semakin lenyap. Jangan sampai kemenangan kita digagalkan oleh rayuan pikiran menyimpang yang menyesatkan, sebab revival besar dari Tuhan sudah menanti di depan kita.

RENUNGAN

Miliki dan kenakanlah PIKIRAN KRISTUS; jangan sampai kemenangan kita DIGAGALKAN oleh PIKIRAN YANG KOTOR DAN MENYIMPANG

APLIKASI

  1. Sudahkah Kristus menjadi yang terutama dalam hidup dan pikiran Anda? Mengapa?
  2. Apakah yang dimaksud dengan pikiran Kristus dan mengapa Anda perlu mengenakannya?
  3. Hal-hal apa saja yang dapat memancing Anda untuk berbuat dosa? Apakah yang bisa Anda perbuat untuk menghindarinya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, isilah pikiran kami dengan pikiran-Mu. Biarlah pikiran kami hanya tertuju kepada-Mu dan bukan pada hal-hal duniawi yang hanya membawa kesenangan sesaat. Terima kasih, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”