MILIKI FONDASI YANG BENAR DI DALAM TUHAN

RHEMA HARI INI

Efesus 3:16-17 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Curah hujan yang tinggi selama hampir setahun penuh, membuat tanah di beberapa wilayah tergerus habis dan mengakibatkan beberapa rumah anjlok ke bawah. Rumah Doni adalah salah satunya. Bagian belakang rumahnya mulai melongsor tanahnya. Kondisi ini cukup berbahaya karena rumah Doni terlihat seperti bisa roboh kapan saja. Akibat turunnya tanah itu, penopang atap rumah Doni, patah. Dindingnya retak di beberapa tempat dan jendela kaca pecah karena struktur rumah yang amblas ke bawah. Hal ini di karenakan sewaktu membangun rumah, tidak memperkirakan kejadian ini sebelumnya. Fondasi yang dibuat tidak memperhitungkan ketahanan dan kondisi tanah sehingga ketika hujan mengguyur dalam waktu lama, tanahnya mulai tergerus dan ikut terbawa aliran air.

Seperti halnya fondasi rumah, demikian juga pentingnya fondasi kehidupan kita. Kehidupan ini tidak akan pernah mudah untuk dijalani. Selalu ada problema, tekanan dan berbagai rintangan yang akan terus menerjang kita dari segala sisi. Kehidupan kita bahkan bisa saja terserang banjir masalah selama bertahun-tahun seperti hujan yang mengguyur kota tempat tinggal Doni. Rumah yang dibangun dengan fondasi yang benar akan membuatnya kuat dan tidak akan longsor terkena serbuan air terus menerus.

Fondasi atau basic yang benar dalam kerohanian sangatlah penting, sebab Tuhan akan membawa kita selalu naik dan terus naik. Tanpa fondasi yang kuat, iman dan kerohanian kita bisa runtuh sebelum sampai pada tujuan Tuhan. Sebelum kita mempersiapkan diri untuk dibawa naik, Tuhan mau ingatkan kita akan hal yang mendasar, yaitu hati yang mengasihi Tuhan dengan segenap, sebab itulah yang terpenting, terutama dan yang terbesar! Dengan memiliki hati yang yang mengasihi Tuhan dengan segenap, maka kita akan mampu menghadapi badai masalah, terpaan angin kesulitan ataupun banjir tantangan. Saat fondasi kita benar, akan semakin banyak karya kemuliaan Tuhan, mujizat, terobosan, kesaksian dan perkara-perkara besar lainnya Tuhan nyatakan dalam hidup kita.

RENUNGAN

Saat FONDASI kita BENAR, maka Tuhan akan membawa kita mengalami TEROBOSAN YANG LEBIH BESAR.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda membangun kehidupan Anda dengan fondasi yang benar dan kuat?
2. Menurut Anda, mengapa fondasi yang kuat akan membawa kita pada terobosan yang lebih besar?
3. Langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan untuk membangun fondasi yang benar?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami rindu agar terobosan besar terjadi dalam hidup kami. Sehingga melalui hidup kami, nama-Mu semakin dipermuliakan. Ajar kami agar kami memiliki fondasi yang benar dan kuat dalam hidup kami untuk kami menjalani hari-hari kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!