MILIKI HATI YANG MEMBUAT TUHAN TERSENTUH

RHEMA HARI INI

Mazmur 33:20-22 Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita! Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya. Kasih setia-Mu, ya TUHAN, kiranya menyertai kami, seperti kami berharap kepada-Mu.

Nindya adalah seorang gadis yang sederhana. Ia bersekolah di sebuah sekolah swasta di kotanya. Karena kesederhanaannya, Nindya sering menjadi bahan olokan teman-temannya. Meskipun sekolah kini diadakan secara online, Nindya tetap saja menjadi korban perundungan di grup WhatsApp kelas. Hatinya sangat sedih karena perlakuan teman-temannya. Nindya hanya bisa mengadu dan memohon pada Tuhan untuk memulihkan hati dan keadaannya. Ia menyadari bahwa ia memang tidak sekaya, sepintar ataupun pintar bergaul seperti teman-temannya yang lain. Tetapi Nindya punya Tuhan yang sangat diandalkannya, dan ia sangat percaya bahwa Tuhan sanggup menolongnya.

Suatu hari ibunya mengajak Nindya untuk mengikuti sebuah KKR. Di sana Roh Kudus menjamah hati Nindya, sehingga ia bisa sungguh-sungguh melepaskan pengampunan, bahkan mendoakan teman-temannya. Dengan hati yang telah Tuhan pulihkan, semangat belajar Nindya bangkit kembali. Saat kelulusan tiba, Nindya ternyata berhasil diterima di sekolah lanjutan terbaik di kotanya. Mengalahkan sekaligus membungkam ejekan teman-temannya yang selama ini dianggap sebagai para pelajar dengan nilai terbaik dan sangat populer di antara murid-murid sekolahnya.

Orang yang ‘miskin di hadapan Tuhan’ seperti Nindya inilah yang akan bisa memenangkan hati Tuhan. Sehingga Tuhan mau jadi Penyokong hidupnya, dan semua resources Kerajaan Sorga akan tersedia baginya. Ketika kita bergantung dan mengandalkan Tuhan, maka Kerajaan sorga akan memback up kita sepenuhnya. Tuhan kita yang teramat sangat baik, tidak akan pernah mengecewakan orang yang menaruh pengharapan kepada-Nya. Tuhan akan bertindak, bahkan semua resource Kerajaan Sorga akan dikerahkan-Nya untuk menolong kita. Maka tidak bisa tidak, hidup kita pasti akan berhasil. Hidup kita akan sukses dan dibuat berbuah tanpa henti.

RENUNGAN:

Memiliki hati yang MISKIN DI HADAPAN TUHAN akan membuat HATI TUHAN TERSENTUH sehingga Tuhan menyediakan SEMUA RESOURCES KERAJAAN SORGA bagi kita.

APLIKASI:

1. Sikap hati yang bagaimana yang akan membuat hati Tuhan tersentuh?
2. Bagaimanakah sikap hati Anda selama ini?
3. Apa yang akan terjadi jika Anda sampai membuat hati Tuhan tersentuh?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas banyak hal yang membuat kami mengandalkan Engkau dalam segala hal. Terima kasih atas semua uluran tangan kasih-Mu yang selalu Engkau berikan, sehingga kami kuat dan terus memiliki hati yang miskin di hadapan-Mu. Terima kasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!