MILIKI KEHAUSAN UNTUK MENCARI RHEMA DARI TUHAN

BACAAN HARI INI

Yeremia 33:1-13

RHEMA HARI INI

Yeremia 33:3 Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Peter Sondakh adalah seorang pengusaha sukses yang namanya selalu masuk dalam daftar 10 besar orang terkaya Indonesia. Peter adalah seorang Kristen yang taat dan menjalankan bisnis dengan prinsip God’s Economy. Saat krisis ekonomi tahun 1997, ia hampir saja bangkrut. Tapi berkat pimpinan Roh Kudus, ia memerintahkan perusahaannya untuk melunasi semua hutang dalam bentuk mata uang asing. Empat bulan kemudian terjadi devaluasi, nilai rupiah jatuh, tetapi perusahaannya sudah terselamatkan. Peter percaya kepada Tuhan lebih daripada perhitungan para ahli di perusahaannya.

Tuhan berkata kepada Zakharia, jika ia memakai kekuatan manusia atau kekuatannya sendiri, maka Zakharia tak akan bisa melihat. Ia tak akan bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan. Zakharia akan bisa melihat, memahami dan menjadi berhasil jika ia BERJALAN BERSAMA ROH TUHAN. (Zakharia 4:6) Inilah satu rhema yang kuat di tahun 2021, Bukan dengan kekuatan, bukan juga dengan kepandaian, tetapi bersama dengan Roh Kudus.

Tahun 2020 sudah lewat, tetapi kesulitan yang kita alami seolah masih membuat kita gamang untuk memasuki tahun yang baru. Pengalaman pahit perekonomian yang hancur karena keadaan dunia yang di luar prediksi para ahli, membuat banyak orang merasa tidak mampu lagi melihat masa depan. Apa yang akan terjadi sepanjang tahun ini, kesulitan apa yang akan menghadang, bahkan juga peluang apa yang bisa diambil, kita semua tidak tahu dan tidak bisa menebak. Kita semua di ingatkan bahwa kemampuan kita sangatlah terbatas. Kepandaian kita seakan tak berarti. Daripada semakin bingung dan takut akan masa depan, lebih baik jika kita mengalihkannya menjadi kehausan untuk mencari rhema dari Tuhan. Ini akan menjadi sebuah titik awal yang benar, sebab rhema Tuhan TIDAK PERNAH SALAH. Kita tak mungkin akan salah mengambil lengkah jika kita berjalan dalam rhema Tuhan. Apapun kesulitan yang kita hadapi, tetaplah kuat! Cari Tuhan lebih lagi. Berseru pada Tuhan, maka Dia akan menjawab dan memberi kita setiap hikmat yang kita perlukan (Yeremia 33:3). Roh Kudus akan mengambil alih dan menuntun kita menuju masa depan yang berkemenangan.

RENUNGAN

Alihkan KETIDAKTAHUAN kita akan MASA DEPAN di tahun 2021, menjadi KEHAUSAN UNTUK MENCARI RHEMA dari Tuhan.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda melihat masa depan Anda di tahun 2021 ini? Apa yang Anda lihat?
2. Seberapa pentingnya arti rhema Tuhan bagi Anda dalam menjalani hidup?
3. Bagaimana Anda akan mengalihkan ketidak tahuan Anda akan masa depan menjadi kehausan untuk mencari rhema dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, terimakasih atas pembukaan-Mu pada malam hari ini. Kami serahkan masa depan kami Bapa, dalam tuntunan Roh-Mu yang Kudus. Kami percaya, Dia akan memberi kami hikmat untuk setiap apa yang akan kami kerjakan. Dan kami akan melihat karya Roh Kudus yang luar biasa atas hidup kami. Sehingga tahun ini akan menjadi tahun kemenangan dan nama-Mu semakin dipermuliakan. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!