MILIKI KESADARAN AKAN INNER MAN ANDA

RHEMA HARI INI
Amsal 20:27 “Roh manusia adalah pelita TUHAN, yang menyelidiki seluruh lubuk hatinya.”

Pada suatu malam yang dingin menggigit di Virginia, seorang pria tua menunggu di jalan di tepi sungai, berharap seseorang yang menunggang kuda bersedia membawanya ke seberang sungai. Janggutnya mengkilat dengan salju dan tubuhnya menjadi mati rasa sebelum akhirnya dia mendengar gemuruh derap langkah kuda-kuda. Dengan tak sabar ia memperhatikan beberapa penunggang kuda muncul, ia membiarkan yang pertama lewat tanpa berusaha menarik perhatiannya, kemudian yang lain dan yang lain. Akhirnya hanya tinggal satu, saat penunggang kuda terakhir itu mendekat si orang tua bertatapan muka dan bertanya, “Pak, apakah boleh saya menumpang sampai seberang sungai?” Si penunggang kuda membantu orang tua itu naik ke kudanya dan karena merasakan bahwa orang tua itu setengah beku karena kedinginan, ia memutuskan untuk mengantarkannya sampai ke rumahnya yang jauhnya beberapa kilometer dari jalan tersebut. Dalam perjalanan si penunggang kuda bertanya, “Mengapa engkau tidak meminta salah satu dari orang lain tadi untuk menolong anda? Padahal saya penunggang kuda terakhir, bagaimana kalau saya tadi menolak?” Si orang tua itu berkata, “Saya sudah banyak makan asam garam nak, dan saya bisa membedakan orang yang baik dan tidak baik. Waktu saya menatap mata mereka dan melihat bahwa mereka tidak peduli dengan saya, saya tahu percuma saja meminta tolong pada mereka, waktu menatap mata anda, saya melihat jelas kebaikan dan rasa belas kasihan.” Di pintu rumah orang tua itu si penunggang kuda berkata, “Semoga saya tidak pernah menjadi terlalu sibuk dengan urusan saya sendiri sehingga saya tidak dapat merespon kebutuhan orang lain.” Sesudah mengatakan itu, Thomas Jefferson (Pendiri Negara Amerika Serikat, Penulis utama Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat) berbalik dan mengarahkan kudanya kembali ke Gedung Putih.

Merenungkan Firman Tuhan siang dan malam, menjalin hubungan intim dengan Tuhan membuat kehidupan Rohani menjadi dewasa, dan kemuliaan Tuhan akan datang. Mari jaga kehidupan Inner Man kita, kita akan menikmati berkat-berkat Allah, dan Kerajaan Allah akan termanifestasi dalam hidup kita, bukan hanya kita dimuliakan Allah, tetapi kehidupan kita juga akan memberkati orang-orang disekitar kita, dan nama Tuhan ditinggikan. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Miliki KESADARAN AKAN INNER MAN kita, sehingga kita bisa melihat KERAJAAN ALLAH DIMANIFESTASIKAN dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Coba anda teliti diri anda, apakah KESADARAN AKAN INNER MAN sudah terdapat dalam hidup anda ?

2. Dan apa komitmen yang akan anda lakukan agar KERAJAAN ALLAH DIMANIFESTASIKAN dalam hidup ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami makin paham dan mengerti bahwa kami perlu memiliki KESADARAN AKAN INNER MAN agar kami dapat melihat KERAJAAN ALLAH DIMANIFESTASIKAN dalam hidup kami. Amin.