Miliki Keyakinan Yang Tak Tergoncangkan

BACAAN HARI INI
Yakobus 1:2-8

RHEMA HARI INI
Yakobus 1:6-7 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. 7 Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.

Suatu ketika ada sebuah keluarga yang bertengkar hebat karena masalah hutang yang semakin hari semakin membengkak. Toko yang semula sebuah “toko” kini tak ubahnya hanya sebuah “warung”, itupun sudah dijaminkan ke bank. Parahnya, hutang mereka bukan hanya kepada bank, melainkan juga kepada supplier-supplier bahkan kartu-kartu kredit sudah habis limitnya karena ditarik tunai untuk gali lubang tutup lubang dan mereka tidak sanggup bayar. Setiap hari orang-orang yang datang dan telepon yang berbunyi hanya untuk menagih hutang sambil memaki-mak. Keluarga tersebut akhirnya memutuskan untuk mengontrakkan ruko yang mereka pakai untuk usaha. Tetapi jika dikontrakkan selama lima tahunpun, uang hasil kontrakan itu masih belum bisa menutup hutang. Keluarga ini tidak tahu harus berbuat apa, mereka hanya bisa berdoa dan itu berlangsung selama bertahun-tahun dan tidak pernah ada jawaban, tapi mereka terus berdoa karena hanya itulah yang bisa mereka lakukan. Suatu hari beberapa bulan sebelum jatuh tempo pelunasan ke bank, pasar di daerah ruko tersebut yang merupakan jantung perekonomian terbakar habis dan ludes, tapi Tuhan punya rencana yang luar biasa, justru dengan kebakaran tersebut banyak orang mencari tempat usaha di daerah mereka, salah satunya mereka mengincar ruko keluarga tersebut, tidak perlu sampai dijual, dikontrakkan saja dengan jangka waktu tertentu sudah cukup untuk bayar hutang-hutang mereka, karena pembeli berlomba menawarkan harga tertinggi untuk bisa mengontrak ruko tersebut.

Tidak mudah untuk memiliki keyakinan yang tak tergoncangkan, butuh komitmen yang luarbiasa untuk bertahan. Luarbiasa sekali keluarga yang memiliki banyak hutang tadi. Hampir semuanya sudah mereka lakukan untuk menutup hutang namun semuanya terasa sia-sia saja, hutang mereka tak kunjung juga selesai sampai yang tersisa hanya doa, memohon dan menaruh pengharapan kepada Tuhan. Luarbiasa, hal yang tak terduga terjadi. Tuhan bekerja tepat pada waktunya. Hutang mereka lunas karena keyakinan mereka yang tak tergoncangkan kepada Tuhan.

Koreksi diri Anda? Apakah Anda juga demikian? Butuh bayar harga, butuh komitmen yang kuat agar keyakinan kita pada janji Bapa tidak goyah. Banyak orang yang awalnya percaya, namun ketika di tengah perjalanan mereka mengalami hal yang sulit, akhirnya mereka menyerah dan kehilangan jawaban doa yang luarbiasa. Ingat!!! Jangan kita sama seperti itu, banyak pergumulan yang silih berganti namun tetap yakin bahwa jawaban doa sudah ada. Terus kokoh pada keyakinan kita dan lihatlah akan tiba waktunya jawaban doa kita digenapi dengan luar biasa.

RENUNGAN
Jawaban doa akan dinyatakan Tuhan kepada mereka yang memiliki KEYAKINAN YANG TAK TERGONCANGKAN.

APLIKASI
1. Komitmen seperti apa yang Anda tanamkan agar keyakinan Anda tidak tergoncangkan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau memiliki keyakinan yang tak tergoncangkan agar jawaban doa yang luarbiasa dapat kami terima. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkhiel 11-13
Yohanes 12:20-50