MILIKI RENCANA YANG BESAR DI TAHUN 2021

BACAAN HARI INI

Yohanes 14:1-14

RHEMA HARI INI

Yohanes 14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Usaha rumah makan Pak Manto sudah terhenti sekitar dua tahun lamanya. Tempat usahanya itu menjadi tak terurus dan tampak terbengkalai. Tetangga-tetangga Pak Manto mengira usaha yang sudah dibangun dengan biaya yang tidak sedikit itu, kini menjadi sia-sia. Namun, semenjak pandemi COVID-19, Pak Manto memiliki banyak waktu di rumah. Ia pun mulai menaruh perhatian pada bangunan yang mulai rusak itu. Pak Manto mulai membersihkan dan memperbaikinya sedikit demi sedikit.

Sebenarnya Pak Manto tidak berniat membuka usahanya kembali, tapi istri Pak Manto ingin membuka usaha makanan online. Pak Manto pun mendukung rencana istrinya dan mereka berencana membuka usahanya di awal tahun 2021. Mereka semakin dikuatkan melalui kotbah yang diikuti setiap minggu. Meskipun hanya beribadah online, Pak Manto bisa menangkap rhema bahwa kemuliaan Tuhan akan bersinar makin terang daripada sebelumnya. Dengan penuh kemantapan, pak Manto dan istri, sepakat menghidupkan lagi usaha rumah makannya. Bahkan dengan kapasitas yang lebih besar. Mereka percaya dan mengimani di tahun 2021 Tuhan akan membantu mereka mewujudkan rencana besar mereka.

Di hari pertama tahun 2021 ini, Tuhan ingatkan kita untuk berani mempunyai impian yang besar. Bahkan kita tidak boleh hanya punya rencana kecil-kecilan. Janganlah melihat kemampuan diri kita sebagai patokan untuk membuat gol target. Sebab jika demikian, kita akan mencari titik yang aman-aman saja. Tidak mungkin akan ada terobosan besar dengan cara berpikir seperti itu. Jangan takut dan ragu untuk memiliki rencana yang besar di tahun 2021 ini, karena Tuhan yang Maha Besar akan selalu berjalan bersama kita. Serahkanlah semua rencana besar yang sudah kita buat kepada-Nya dan percayalah Ia akan menjadikan berhasil apa yang kita rencanakan. Oleh karena itu, mulailah berani bermimpi besar, miliki visi yang besar dan miliki target yang besar. Mulai sekarang, persiapkan diri kita untuk masuk ke level berikutnya, yang jauh lebih indah dan lebih terang dari sebelumnya. (LEW)

RENUNGAN

Memasuki tahun 2021, kita tidak boleh hanya punya RENCANA yang kecil-kecilan, sebab kita BERJALAN dengan TUHAN YANG MAHABESAR.

APLIKASI

1. Bagaimana cara Anda membuat perencanaan selama ini? Sudahkah Anda berani memiliki rencana yang besar atas hidup Anda?
2. Apa yang membuat Anda tidak berani membuat rencana yang besar?
3. Setelah Anda mengetahui Tuhan Yang Maha Besar berjalan bersama Anda, rencana besar apa yang Anda miliki untuk tahun ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami bersyukur tahun 2020 sudah kami lalui. Di hari pertama tahun 2021 ini kami bawa setiap rencana yang kami buat ke dalam tangan-Mu. Kami percaya Engkau Tuhan Yang Maha Besar akan berjalan bersama kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!