Miliki Roh Pioneer Di Tengah Krisis [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Yakobus 1:2-8

RHEMA HARI INI

Yakobus 1:5a Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

Mungkin dunia masih belum semaju sekarang jika saja belum ditemukan listrik. Tetapi itu tidak terjadi karena Ampere Michael Faraday berhasil menemukan arus listrik, sehingga dunia tidak lagi menggunakan lilin untuk penerangannya. Dengan berhasilnya Faraday menemukan listrik menjadikannya seorang pioneer yang berhasil mengubah peradaban manusia. Bahkan kini teknologi berkembang dengan pesatnya berkat listrik. Segala sesuatu sekarang sangat tergantung dengan listrik.

Nuh juga menjadi teladan dalam menjadi seorang pioneer. Sesaat ketika air bah surut dan Nuh mulai menjejakkan kakinya di tanah kering, pastinya kondisi tidaklah seindah sebelum bumi tersapu air bah. Tanah yang penuh lumpur, tidak berbentuk menjadi pemandangan yang tidak bisa dihindari. Tetapi yang Nuh lakukan adalah membangkitkan semangatnya dan mulai melangkah untuk berbenah. Nuh menanami ladang yang telah ia benahi dengan benih anggur. Ia menjadi petani anggur pertama di dunia. Artinya sekalipun keadaan sangat hancur, tetapi Nuh mau mulai membangun kembali dan karenanya ia pun melihat peluang. Sekalipun masalah banyak, tapi ia berani untuk mencoba sesuatu yang baru. Itulah Spirit pioneer yang ada dalam diri Nuh.

Keadaan saat ini bisa saja seolah kita berada di ujung tanduk dan berhadapan dengan jalan buntu. Usaha terhenti, pekerjaan pun tidak ada. Akan tetapi, ambillah sikap seperti Nuh yang berani mencoba dan membuat langkah-langkah terobosan. Sebelum Nuh, tidak pernah ada orang yang terpikir untuk mencoba membuat kebun anggur. Nuh melakukan sesuatu yang out of the box di jamannya. Dan semuanya justru terjadi pasca kehancuran dunia yang sangat mengerikan. Yakobus berkata, apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah. Mintalah hikmat dan tuntunan Tuhan agar kita bisa memiliki roh pioneer. Sehingga kita bisa melakukan terobosan-terobosan yang tak terpikirkan sebelumnya. Percayalah Tuhan akan memampukan kita dan kita pasti bisa bangkit serta membangun kembali apa yang sudah hancur dalam hidup kita. Bersama Tuhan Yesus kita pasti bisa menghadapi segalanya. (LEW)

RENUNGAN

Mintalah HIKMAT dan TUNTUNAN TUHAN agar kita bisa memiliki ROH PIONEER.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu memiliki roh pioneer?
2. Bagaimana supaya Anda bisa memiliki roh pioneer?
3. Apa yang akan Anda lakukan jika sudah memiliki roh pioneer?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, berikanlah kepada kami hikmat dan tuntunan-Mu agar kami memiliki Roh Pioneer. Sehingga kami mampu melakukan dan melangkah melakukan hal-hal yang baru dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!