Miliki Stamina Roh Yang Kuat

BACAAN HARI INI
2 Timotius 4:1-8

RHEMA HARI INI
2 Timotius 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Chris Couch baru berumur 16 tahun ketika ia pertama kali memenuhi syarat untuk bermain golf di tingkat tertinggi Tur PGA (Professional Golfers’ Association). Banyak orang meramalkan bahwa ia akan menjadi pemain yang sukses di masa depan, bahkan meraih sukses dalam tempo singkat. Namun demikian, kemenangan dan kesuksesan ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan, Chris harus berlatih sangat keras. Hari-harinya dipenuhi dengan porsi latihan yang padat bahkan menjemukan. Namun demikian, Chris tidak menyerah alih-alih berganti karir. Barulah pada usianya yang ke-32, Chris dapat menjadi seorang juara di pertandingan New Orleans Open, setelah perjalanan panjang yang menguji imannya.

Bukankah seperti itu juga hidup Anda dan saya dalam Tuhan? Kehidupan kekristenan ibarat sebuah pertandingan maraton. Anda dan saya memulainya dengan penuh semangat dan gairah yang mantap, itulah iman. Namun, iman itu butuh diuji. Ujian terbesar tersebut bernama waktu. Semakin jauh Anda dan saya berlari, kita mulai kehilangan stamina, terkadang kita juga ingin beristirahat bahkan tergoda untuk berhenti atau memilih jalur yang salah.

Bagaimana caranya menyelesaikan pertandingan maraton tersebut? Jawabannya adalah miliki stamina Roh yang kuat. Stamina Roh didapat saat Anda hidup dalam anugerah Tuhan, doa, Firman Tuhan, dan komunitas yang menguatkan iman Anda. Saat stamina Roh Anda kuat, Anda dapat terus berlari. Satu hal yang terpenting adalah jangan menyerah! Jangan pernah berhenti ataupun berbalik arah! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Miliki STAMINA ROH yang kuat untuk menyelesaikan pertandingan Anda.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki stamina Roh yang kuat ? Jika belum, langkah apa yang akan Anda lakukan untuk memiliki stamina Roh yang kuat tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau memiliki stamina Roh yang kuat untuk dapat menyelesaikan pertandingan kami dengan kemenangan.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Tawarikh 25-27
2 Korintus 11:16-33