Miliki Urapan Untuk Melihat

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Ibrani 11:23-29

RHEMA HARI INI
Ibrani 11:27 Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.

“Wow… Aku melihat ikan paus,” kata Didi saat memandangi gambar yang secara kasat mata terlihat abstrak. Sementara itu, sahabatnya, Tere berseru frustrasi, “Kamu bercanda, ya?! Paus darimananya?” Bisakah Anda menebak gambar apa yang sedang mereka bicarakan? Ya, kedua sahabat ini sedang memandangi gambar yang dipopulerkan oleh serial buku “Magic Eye: Cara Terbaru Memandang Dunia” pada tahun 1990-an. Untuk sebagian orang, di balik gambar yang tampak seperti pola abstrak yang diulang-ulang itu bisa timbul sebentuk gambar lain. Bagi sebagian lainnya, mereka tidak bisa melihat apa-apa, malah bisa pusing dan mual-mual saat mencoba menemukan gambar yang orang lain katakan.

Ada alasan mengapa sebagian orang bisa melihat dan sebagian lagi tidak. Sadar atau tidak, kedua bola mata kita menangkap gambar yang berbeda di saat yang bersamaan. Kedua gambar itu pun disatukan oleh otak, sehingga kita hanya melihat satu gambar. Inilah yang disebut dengan penglihatan stereoskopik. Semakin baik daya penglihatan ini, semakin mudah seseorang bisa mengenali gambar “Magic Eye”. Namun, sebagian orang yang awalnya tidak bisa melihatnya, bisa melatih pergerakan bola mata mereka, sampai mereka berhasil menjatuhkan fokus mata mereka di balik gambar abstrak yang terlihat. Saat itulah, mereka dapat melihat ‘gambar yang tersembunyi’ tersebut.

Hal yang sama berlaku untuk iman. Untuk dapat melihat apa yang Tuhan sediakan bagi kita, kita perlu melatih mata roh kita untuk melihat yang tak kelihatan di balik situasi dan kondisi yang terlihat mata jasmani kita. Musa pun pada awalnya menolak panggilan Tuhan untuk menyelamatkan bangsa Israel. Namun, pengurapan Tuhan membuat penglihatan imannya semakin baik, sehingga ia bisa terus melihat apa yang tak kelihatan. Pengurapan inilah yang kita butuhkan, agar iman kita bisa terus bertumbuh, sampai mengalami ledakan iman, dan kita bisa melakukan perkara-perkata besar bersama Tuhan. (MV.L)

RENUNGAN
Agar dapat HIDUP DALAM IMAN, kita perlu memiliki URAPAN UNTUK MELIHAT yang TAK KELIHATAN.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan urapan untuk melihat?
2. Mengapa Anda memerlukan urapan untuk melihat yang tak kelihatan?
3. Bagaimana Anda bisa memiliki urapan tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk segala sesuatu yang baik yang telah Engkau sediakan bagi kami. Urapi mata kami dengan urapan untuk melihat, agar kami bisa melihat rancangan-Mu yang besar dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”