Milikilah Sikap Hati Yang Benar

BACAAN HARI INI
Matius 6:19-24

RHEMA HARI INI
Matius 6:20-21 “20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. 21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.”

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg melalui akun Facebook resminya mengumumkan bahwa ia dan istrinya, Priscilla Chan, akan mendonasikan uang sejumlah 25 juta dollar AS (sekitar Rp 300 miliar) untuk memerangi wabah penyakit Ebola. “Saya dan Priscilla (istri Zuckerberg) mendonasikan 25 juta dollar AS ke Centers for Disease Control Foundation untuk membantu memerangi Ebola,” demikian tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya. Dana sumbangan itu akan disalurkan ke Yayasan Centers for Disease Control (CDC) Foundation yang saat ini fokus melakukan penelitian untuk mencari obat penawar Ebola. Mark Zuckerberg, miliuner muda pemilik media sosial Facebook bersama istrinya Priscilla Chan, juga menyumbangkan hartanya US$ 120 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun kepada sekolah di wilayah teluk San Francisco, Amerika Serikat (AS). Sekolah yang menerima sumbangan adalah sekolah negeri di wilayah teluk tersebut. Sumbangan yang diberikan Zuckerberg dan istrinya ini akan dibagi dalam 5 tahun. Ini ditambah lagi dengan penyediaan komputer dan akses internet gratis, serta termasuk pelatihan untuk guru-guru. “Wilayah teluk ini adalah salah satu daerah makmur di dunia, namun banyak sekolah yang tidak memiliki sumber daya yang dibutuhkan,” kata Zuckerberg seperti dikutip dari AFP, Jumat (30/5/2014).

Sikap yang benar terhadap uang akan membuat kita bebas menggunakannya dan tidak menyalahgunakan uang atau diperbudak oleh uang, seperti Mark Zuckerberg yang memberikan sebagian hartanya untuk menjadi berkat bagi orang lain. Uang adalah hal yang alkitabiah. Injil menjelaskan bahwa Yesus jarang mengajarkan pelajaran, berkotbah atau mengatakan perumpamaan tanpa memasukkan topik tentang uang. Kadang kita memberikan persembahan bukan karena cinta Tuhan, tapi hanya supaya hidup, pekerjaan, keluarga kita sendiri makin diberkati. Sikap terhadap uang yang seperti ini-lah yang justru menjauhkan kita dari berkat Tuhan. Tuhan mengajar kita untuk mengumpulkan harta di surga. Hal tersebut berarti Tuhanlah yang harus menjadi fokus hati kita dalam keuangan. Oleh karena itu marilah kita memiliki sikap hati yang benar terhadap uang. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Untuk membangun BERKAT KETURUNAN, kita harus memiliki SIKAP HATI YANG BENAR terhadap uang.

APLIKASI
1. Koreksi, apakah Anda sudah memiliki sikap hati yang benar terhadap uang ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa jangan biarkan kami memiliki sikap hati yang salah terhadap uang karena kami tidak ingin kehilangan berkat keuangan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 84-86
Lukas 3