Mintalah Kepada-Ku, Maka Bangsa-Bangsa Akan Kuberikan

RHEMA HARI INI
Mazmur 2:7-8 “7 Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: “Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. 8 Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.”

“Jika dewasa nanti, aku mau menjadi seorang misionaris dan pergi ke Cina,” kata seorang anak laki kecil bertahun-tahun lalu. Dan tepat seperti itulah yang akan terjadi pada dirinya. Anak lelaki kecil ini bernama James Hudson Taylor, lahir di Barnsley, Inggris, tgl 1 mei 1832. Ayahnya, James Taylor adalah anak dan cucu pendeta dan dia juga adalah pendeta ditempat tinggalnya. Suatu hari Hudson Taylor membaca suatu brosur berisi khotbah. Dan pada saat dia membacanya kata-kata didalam brosur itu menangkap hatinya sehingga saat itu juga dia menyerahkan dirinya kepada Tuhan. Saat ibunya pulang, Hudson menyambutnya dengan gembira, dan dengan antusias dia menyampaikan kabar pertobatannya. “Aku tahu anakku,” kata ibunya, “aku sudah bergembira malam sebelumnya atas kabar sukacita yang kau kabarkan ini.” Tetapi semalam sebelumnya hatiku sangat terbeban padamu, sehingga aku menetapkan untuk bangun dan berdoa sampai kudengar jaminan tentang keselamatanmu. Jaminan itu terdengar dengan sangat jelas dan sejak waktu itu aku tidak bisa berhenti memuji Tuhan.” Ada damai dan sukacita dihati Hudson dan dalam rasa syukurnya dia mempersembahkan dirinya kepada Tuhan untuk diutus kemanapun Tuhan memanggilnya. “Maka pergilah bagiKu ke Cina.” Kata Tuhan. Panggilan itu terdengar dengan sangat jelas seakan-akan Tuhan berbicara lewat pengeras suara, maka anak muda itu tidak berlambat-lambat lagi. Sejak awal Taylor sadar bahwa panggilan yang sulit itu akan tergenapi hanya jika Allah yang bekerja lewat doa. Sepanjang hidupnya ia telah dengan baik dan berhasil membuktikan filsafatnya yang berbunyi, “Hanya lewat doa segala hal dapat dilakukan.” Hudson Taylor adalah pendiri China Inland Mission yang sekarang disebut Overseas Mission Fellowship (OMF). Saat kematiannya di tahun 1905, terdapat 205 pangkalan misi dimana terdapat 849 misionaris dan 125.000 orang Kristen Cina dalam China Inland Mission.

Dalam kisah diatas, ketika Hudson Taylor berdoa bagi bangsa-bangsa, maka dia benar-benar menjadi berkat bagi bangsa di China. Apabila kita juga berani berdoa kepada Tuhan dan minta bangsa-bangsa, maka bersiaplah akan ada pengusaha-pengusaha yang bisnisnya diperbesar kapasitasnya oleh Tuhan sehingga berkembang ke bangsa-bangsa, percayalah bahwa Tuhan akan melakukan kegerakan yang sangat besar sehingga gereja kita bisa mengalami terobosan besar disetiap kota, visi 1 juta jiwa tergenapi, dan gereja kita jadi berkat bagi bangsa-bangsa. Harus diakui bahwa jikalau Tuhan mengabulkan doa kita dengan memberikan bangsa-bangsa menjadi milik pusaka kita, maka ada dua reaksi yang akan timbul. Reaksi pertama adalah takut untuk berdoa, karena sadar akan tanggungjawab yang harus diterima. Raksi kedua adalah berani meminta hal-hal yang besar kepada Tuhan. Oleh karena itu, kita harus berani memilih untuk berani meminta hal-hal yang besar kepada Tuhan ketika Tuhan berkata: “MINTALAH KEPADA-KU, MAKA BANGSA-BANGSA AKAN KUBERIKAN KEPADAMU dan percayalah Tuhan akan menjawab sesuai kehendak-Nya. (ABU)

RENUNGAN
Tuhan berkata: “MINTALAH KEPADA-KU, MAKA BANGSA-BANGSA AKAN KUBERIKAN KEPADAMU!

APLIKASI
1. Koreksi, setiap anda berdoa, apakah anda pernah membawa bangsa ini dalam doa anda ?

2. Lalu apa yang anda lakukan agar semua bangsa-bangsa datang kepada Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa saat ini kami bawa bangsa kami kepadaMu, kami rindu kuasaMu dinyatakan atas bangsa kami sehingga terjadi pemulihan yang luarbiasa bagi bangsa kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Ulangan Pasal 1-2
Kisah Para Rasul Pasal 10 ayat 24-48