Minuman Bagi Roh Kita

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 1:8a “ Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu…,”

Raksasa-raksasa Rohani disetiap zaman sependapat mengenai doa: lebih banyak lebih baik. Pendiri Metodisme, John Wesley, menghabiskan satu dua jam setiap harinya untuk berkomunikasi secara pribadi dengan Tuhan. Martin Luther dan Uskup Francis Asbury percaya bahwa dua jam berdoa setiap hari adalah minimal. Pengkhotbah besar dari Skotlandia, John Welch secara teratur berdoa delapan hingga sepuluh jam sehari. Lalu seringkali terjaga dari tidurnya pada tengah malam untuk melanjutkan percakapannya dengan Tuhan. Tak seorangpun dari mereka adalah perenung yang tidak ada pekerjaan lain, Asbury misalnya, menempuh perjalanan sejauh kira-kira 450.000 km. Kebanyakan dengan menunggang kuda, untuk membangun Gereja Metodis Amerika. Semuanya menyarankan agar kita menggabungkan doa dengan kerja, termasuk berdoa selagi bekerja.

Pada hari Pentakosta, murid-murid Yesus mengalami kepenuhan Roh Kudus, dan sejak saat itu mereka menerima impartasi dunamis yang kuat sekali dari Roh Kudus dan dampaknya dahsyat. Petrus berkhotbah, 3.000 jiwa diselamatkan, bahkan bayangan Petrus dapat menyembuhkan orang-orang yang sakit. Murid-murid Yesus yang lain melakukan berbagai Mujizat dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Demikian pula halnya dengan kita, kita perlu mendisiplin diri kita sama seperti murid-murid Yesus untuk berdoa setiap hari, minimal 1 jam sehari bukan doa yang kering dan kosong. Tapi doa dengan masuk dalam hadirat Tuhan, doa sampai ditenggelamkan dalam pengurapan Tuhan, sampai kita mengalami kepenuhan Roh Kudus, sampai kita merasakan pengurapan Roh Kudus semakin kuat dan pekat dalam diri kita. Itulah minuman bagi manusia roh kita. Itulah yang akan menimbulkan dunamis yang kuat dalam diri kita seperti yang dimiliki oleh Petrus dan murid-murid Yesus yang lain. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Beri minum manusia roh kita dengan PENGURAPAN ROH KUDUS, maka manusia roh kita akan makin berkembang dan melakukan hal yang BESAR DAN DAHSYAT!

APLIKASI
1. Apa itu PENGURAPAN ROH KUDUS MENURUT ANDA ?
2. Sudahkan anda memberikan minuman bagi manusia roh anda dan hal-ahal apa saja yang anda alami ?

DOA UNTUK HARI INI
PengurapanMu sungguh kami perlukan Tuhan karena hanya pengurapanMu yang membuat kami makain berkemmbang, terus urapi kami ya Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN:

Kejadian Pasal 10-12

Matius Pasal 4