Minus Menjadi Plus

BACAAN HARI INI
1 Samuel 2:1-10

RHEMA HARI INI
1 Samuel 2:7 Tuhan membuat miskin dan membuat kaya; Ia merendahkan, dan meninggikan juga.

“Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.”

Perintah yang tak dapat kumengerti. Apa masalah ini bisa selesai dengan bejana-bejana itu? Padahal aku dan kedua anakku kelaparan sampai hampir mati. Ya sudahlah, aku yakin ini adalah petunjuk Tuhan untuk hidup keluargaku. Aku yakin, dia adalah nabi yang diurapi Tuhan.

“Tidak ada lagi bejana, bu.”

Luar biasa! Aku benar-benar tidak menyangka bahwa semua bejana yang aku bawa tidak cukup menampung minyak ini. Luar biasa. Akhirnya keluargaku tidak akan mati kelaparan. Terima kasih, Tuhan.

Bukankah kisah tersebut seringkali menggambarkan kehidupan kita? Seringkali kita menghadapi keadaan yang minus dalam hidup. Keuangan yang bermasalah, keluarga yang tidak harmonis, kesehatan yang tidak prima, hubungan yang kandas, pekerjaan dan pelayanan yang hanya jalan ditempat, dan lain sebagainya.

Tapi, saat ini, percayakah Anda? Seseorang yang mendedikasikan hidupnya untuk Tuhan, tidak akan terus menerus ada dalam keadaan minus. Syaratnya adalah tidak bimbang dan mau melangkah dengan iman. Di saat syarat itu terpenuhi, orang tersebut dapat bangkit dan meraih kemenangan dari Tuhan, sehingga ia mengalami keadaan plus yaitu kelimpahan yang tidak terbilang banyaknya serta dapat menjadi kesaksian hidup bagi orang lain. Maukah Anda mengalami hal tersebut? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Perkenanan Tuhan membuat yang MINUS MENJADI PLUS.

APLIKASI
1. Keadaan minus apa yang saat ini Anda alami ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajarkan kepada kami untuk memiliki hati yang tidak bimbang, hati yang mau melangkah dengan iman. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 1-2
Kisah Para Rasul 10:24-48