MOMEN KEBANGKITAN BESAR AKAN TUHAN KERJAKAN BAGI KITA

RHEMA HARI INI

1 Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Akibat salah pergaulan dan keinginan besar untuk menjadi kaya, Tommy akhirnya terseret dalam dunia gelap perdagangan narkotika. Ibarat pepatah sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga, sepak terjang Tommy pun terendus pihak yang berwajib. Ia tertangkap tangan dan harus mendekam di balik jeruji besi. Semua harta yang berhasil Tommy kumpulkan, habis terjual untuk mengurusi kasus dan biaya hidup keluarga Tommy selama ia dipenjara. Banyak orang mengatakan, Tommy tidak akan bisa sembuh, justru akan semakin menjadi-jadi sebab di dalam sana ia bertemu dengan sesama kriminal dan saling menimba ilmu. Bagi Tommy pribadi, ketakutannya yang paling dalam adalah kehancuran keluarga. Ia sangat sedih dan tak berani membayangkan bagaimana kondisi kejiwaan keluarga terutama anak-anaknya, yang pasti sangat terpukul dan malu karena ulahnya.

Bagi manusia, kehidupan Tommy sudah hancur, nama baiknya rusak dan tak ada masa depan cerah yang tersisa baginya. Akan tetapi, kuasa Tuhan mematahkan semua batasan manusia dan melawan semua kemungkinan yang ada. Bukan kehancuran melainkan pertobatan sejati yang Tommy alami. Melalui perjumpaan pribadi dengan Tuhan dalam kamar tahanannya yang suram, hidup Tommy diubahkan secara total. Selesai menjalani masa hukuman, Tommy memulai hidup barunya bersama keluarga. Apa yang ia takutkan, ternyata sama sekali tidak terjadi. Keluarganya tetap utuh dan oleh kasih karunia Tuhan, istri dan anak-anak Tommy sekarang justru semakin dekat dan mengasihi Tommy.

Kebangkitan Tuhan Yesus memberi kita satu pengharapan, bahwa apa yang telah mati bagi manusia, sanggup Tuhan bangkitkan bersama dengan Dia. Mungkin bagi kita sekarang nampaknya tidak masuk akal dan tidak pernah terpikirkan oleh kita, tetapi ingatlah, momen kebangkitan besar Tuhan Yesus pun tidak masuk akal, tak terpikirkan bahkan belum pernah terjadi sebelumnya. Tuhan yang kita sembah, Allah kita yang hidup, oleh Dialah, kitapun akan mengalami kebangkitan besar yang belum pernah kita alami sebelumnya. (PF)

RENUNGAN

Momen KEBANGKITAN BESAR yang tidak pernah terpikirkan, bahkan yang TIDAK MASUK AKAL, akan Tuhan kerjakan bagi kita.

APLIKASI

1. Bagi Anda, apa yang saat ini nampaknya sudah mati dan tidak ada pengharapan lagi?
2. Kebangkitan besar seperti apa, yang meskipun nampak tidak masuk akal, yang Anda harapkan?
3. Bagaimana momen kebangkitan besar Tuhan Yesus memberikan pengharapan baru bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI

β€œTuhan Yesus, kami percaya Engkau Allah kami yang hidup. Apa yang bagi kami tidak ada pengharapan lagi, Engkau sanggup bangkitkan. Terima kasih Tuhan, kami terima anugerah kebangkitan besar di momen Paskah tahun ini, terjadi dalam kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!