MOMEN NATAL ADALAH MOMEN KESUKAAN BESAR

BACAAN HARI INI

Matius 2:1-12

RHEMA HARI INI

Matius 2:10 Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.

Di malam Natal pertama, para gembala domba mendapatkan kehormatan besar. Sebab kepada merekalah kabar baik itu pertamakali disampaikan oleh malaikat. Pada waktu itu, gembala dianggap sebagai profesi yang rendah, bahkan dianggap sebagai sekelompok orang berdosa yang suka mencuri dan menipu. Saat itu ada seorang gembala yang menggembalakan 100 ekor domba dan hanya membawa kembali 98 ekor, dan mengaku pada tuannya bahwa 2 ekor domba hilang dimangsa serigala. Ketika kebohongannya terbongkar, semua gembala menerima akibatnya dan kehilangan kehormatan mereka. Tapi kemudian malaikat justru menyampaikan kabar kelahiran bayi Yesus kepada mereka, hal ini sungguh merupakan satu kesukaan besar bagi mereka. Mereka mendapatkan kehormatan justru disaat mereka dihina, mereka mendapatkan kembali rasa percaya diri sebab kini mereka yakin bahwa mereka berharga di mata Tuhan.

Hari ini kita sedang mempersiapkan Natal, Kesukaan Besar itu kembali diberitakan kepada umat manusia. Apapun keadaan kita, percaya Tuhan siap dan sanggup memulihkan. Tahun ini adalah tahun yang berat, pandemi global membuat banyak orang kesulitan secara ekonomi. Belum lagi kecemasan dan ketakutan karena keganasan virus yang belum ditemukan obatnya, membuat banyak orang menjadi kehilangan damai sejahtera. Hari ini firman Tuhan memberitahu kita bahwa Kesukaan Besar itu telah datang ke dunia. Tuhan sangat mengasihi kita dan sangat memperhatikan kita. Kita berhak untuk bersuka cita.

Kelahiran Yesus ke dunia adalah bukti kasih Allah yang tak berkesudahan. Dikasihi berarti kita ada dalam perlindungan dan penyertaan Tuhan, Allah yang Maha Kuasa, Allah El-Shadai. Jadi, mari kembali bangkit, jangan sia-siakan karya Tuhan atas kita. Terima kemuliaan yang lebih terang dari sebelumnya bernama damai sejahtera dan sukacita. Bukan cuma sukacita dan kesukaan biasa, tapi kesukaan yang besar! Sukacita yang tak berkesudahan seperti kasih Bapa kepada kita. MERRY CHRISTMAS.

RENUNGAN

Bukan hanya damai, tetapi Natal juga merupakan MOMEN KESUKAAN BESAR.

APLIKASI

1. Apa yang Anda rasakan di momen Natal kali ini?
2. Adakah damai dan sukacita dalam hati Anda? Jika tidak, karena apakah hilangnya damai dan sukacita dalam hati Anda?
3. Bagaimana Anda akan menjadikan Natal menjadi momen kesukaan besar bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah lahir ke dunia untuk kami. Kami mau bersukacita sebab Engkau datang membawa damai sejahtera dan kesukaan besar, mengatasi setiap kesukaran yang sedang kami hadapi. Terang kemuliaan-Mu justru akan bersinar lebih terang lagi dalam kehidupan setiap kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!