MOMEN NATAL, MOMEN PENUH KEBERSAMAAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Raja-Raja 24-25
Yohanes 5:1-24

BACAAN HARI INI
Lukas 2:8-20

RHEMA HARI INI
Lukas 2:14 “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Bulan Desember menjadi bulan yang sangat dinantikan datangnya oleh Daniella dan keluarganya. Bagaimana tidak, di musim liburan itu, biasanya Daniella akan pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul dengan orangtua dan saudara-saudaranya. Daniella yang tinggal, bekerja, dan berumah tangga di Jakarta sangat senang ketika hari Natal sudah mendekat. Anak-anak pun selalu bersemangat ketika mempersiapkan keperluan-keperluan yang akan dibawa sewaktu pulang kampung.

Namun, tahun ini Daniella harus mengurungkan niat untuk bisa berkumpul dengan keluarga di desa. Mengingat kondisi pandemi yang belum mereda, ia dan suaminya memutuskan tetap di Jakarta. Sebagai gantinya, Daniella mengajak anak-anak dan orangtuanya untuk berkumpul secara virtual pada waktu Natal nanti, sehingga mereka tetap bisa berkumpul, berdoa, dan makan bersama. Daniella tidak mau kondisi sekarang ini menghalangi momen kebersamaan mereka.

Ya, momen Natal adalah momen yang penuh kebersamaan. Hari ketika kita dikelilingi dengan orang-orang terkasih. Meskipun tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, janganlah kita mengubah kebiasaan untuk selalu bersama-sama dengan keluarga kita, baik keluarga jasmani maupun keluarga rohani. Tidak peduli jarak membentang memisahkan, kita tetap bisa menjadikan Natal sebagai hari yang penuh kebersamaan. Dengan selalu bersama-sama, kita bisa saling mendukung satu sama lain. Kita bisa menghibur saat ada yang sedih, menguatkan saat ada yang lelah, juga memberikan kehangatan saat ada yang merasa sepi dan sendirian. Bersama-sama, kita akan semakin kuat menghadapi tantangan. Kiranya pada Natal tahun ini, kebersamaan dan kesatuan di antara kita akan dipulihkan melebihi sebelumnya dan itu akan menjadi kado Natal yang sangat indah bagi kita semua. Selamat menyambut hari Natal dan tetap jadikanlah Natal menjadi momen yang penuh kebersamaan. (LEW)

RENUNGAN
Momen NATAL adalah momen YANG PENUH KEBERSAMAAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah menjadikan momen Natal menjadi momen yang penuh kebersamaan? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa momen Natal bisa menjadi momen yang penuh kebersamaan?
3. Bagaimana cara Anda agar di momen Natal tahun ini Anda tetap bisa menjadikannya sebagai momen yang penuh kebersamaan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena kami masih bisa merayakan Natal tahun ini. Meskipun berbeda dari Natal biasanya, kami mau menjadikan momen Natal ini momen yang penuh kebersamaan dengan orang-orang yang kami kasihi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”