Momen Terapi Hati

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 40:1-18

RHEMA HARI INI
Mazmur 40:4a Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita.

Sedari muda, Adit sudah menyukai musik. Beberapa lagu pun sudah diciptakannya. Kebanyakan lagu yang diciptakan dan dinyanyikan Adit merupakan ungkapan isi hatinya, yaitu kegalauan, ketakutan dalam menjalani hidup. Adit pun menjadi pribadi yang tertutup, pencemburu, dan temperamental. Itu dulu, kini setelah Adit mengenal Tuhan Yesus lebih lagi dan mengetahui tentang penyembahan, hidupnya mulai berubah. Adit mulai menjadikan penyembahan sebagai bagian yang tidak boleh dilewatkan dalam sehari saja.

Adit sangat merasakan betapa pentingnya penyembahan dalam hidupnya. Karena ketika ia sampai lupa melakukan penyembahan, perasaan hatinya akan kembali lagi seperti dulu. Namun, dengan melakukan penyembahan Adit merasa lebih optimis menghadapi hari-harinya. Selain itu, dengan penyembahan ia merasa semakin dekat dengan Tuhan dan ia tahu itulah momen yang paling menyenangkan hati Tuhan. Bukan itu saja, tanpa disadarinya ia berubah menjadi pribadi yang ceria, penuh percaya diri, dan selalu berpikiran positif menghadapi apa pun. Bahkan banyak lagu rohani yang diciptakannya dan dinyanyikan sewaktu penyembahan, yang semakin menguatkan imannya.

Ya, dalam hadirat Tuhan, sementara kita menyembah, kita akan menemukan kompas rohani, sehingga hati yang mulai serong dapat segera kembali ke arah yang tepat. Seperti yang dialami Daud. Sementara ia menyembah dan masuk dalam hadirat Tuhan, semua benih-benih yang tidak baik mati. Semua benih keserakahan dan kesombongan lenyap tak berbekas. Semua benih pahit hati dicabut sampai ke akar-akarnya. Saat melakukan penyembahan, bisa saja kita datang dengan hati penuh beban, kecewa, lelah, dan sedih. Namun percayalah, selesai menyembah, kita akan menjadi pribadi yang hatinya dipulihkan bahkan diperbaharui oleh Tuhan. Oleh karena itu, jadikanlah penyembahan sebagai momen untuk menyenangkan hati Tuhan dan bukan sekedar hobi saja. Karena saat hati Tuhan disenangkan, revolusi hati terjadi dan mujizat Pondok Daud mulai dinyatakan. (LEW)

RENUNGAN
PENYEMBAHAN bukanlah momen menyalurkan hobi, melainkan MOMEN MENYENANGKAN HATI TUHAN, saat itulah MOMEN TERAPI HATI terjadi.

APLIKASI
1. Apakah tujuan utama Anda ketika melakukan penyembahan?
2. Apaka Anda sudah menjadikan penyembahan sebagai momen untuk menyenangkan hati Tuhan? Jika sudah atau belum, mengapa?
3. Komitmen apa yang dapat Anda ambil untuk menjadikan penyembahan sebagai momen untuk menyenangkan hati Tuhan, bukan untuk diri sendiri?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau menjadikan penyembahan sebagai momen untuk menyenangkan hati-Mu, bukan hanya hobi saja. Kami percaya di situlah terapi hati akan terjadi bagi setiap kami. Hati kami akan Engkau pulihkan melalui setiap penyembahan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”